Ada Tiga Kasus Baru Covid-19, Pembukaan Sekolah di Beijing Ditunda

Ada Tiga Kasus Baru Covid-19, Pembukaan Sekolah di Beijing Ditunda

Kekhawatiran terhadap gelombang kedua virus corona atau covid-19 di berbagai negara mulai dirasakan. Pemerintah Kota Beijing di China misalnya.

Mereka kembali menunda kegiatan belajar, utamanya di sekolah dasar, setelah munculnya tiga kasus baru virus corona. Satu kasus ditemukan, Kamis(11/6) lalu, dan satu kasus berikutnya dijumpai, Jumat (12/6) kemarin.

Tiga kasus ini merupakan yang pertama muncul setelah dua bulan tidak ada kasus baru di Beijing, tepatnya 56 hari berturut-turut. Komisi Pendidikan Kota Beijing awalnya berencana mengaktifkan kembali kegiatan belajar mengajar pada 15 Juni lusa.

Namun, saat ini masih berlangsung upaya investigasi epidemologis untuk mengetahui sebaran wabah Covid-19 ini agar bisa dipastikan kapan sekolah bisa dimulai kembali.

“Karena ada kasus baru ditemukan pada 11 dan 12 Juni, maka pembukaan kembali sekolah ditunda,” kata pejabat Komisi Pendidikan, seperti dikutip dari Reuters, Jumat (12/6), oleh RMOL.id.

Beijing secara bertahap mengizinkan siswa kembali belajar di sekolah, setelah ditutup selama tiga bulan akibat pandemik virus corona. Tahap awal, pembukaan hanya diizinkan untuk sekolah menengah pertama dan menengah atas.

Penambahan kasus baru tersebut turut memicu kekhawatiran di kalangan netizen China. Sejumlah pengguna media sosial menyerukan dilakukan pengujian Covid-19 massal di Beijing, seperti yang dilakukan di Wuhan. (rmol/zul)

Sumber: