Tagihan Listriknya Melonjak, Warga Geruduk Kantor PLN

Tagihan Listriknya Melonjak, Warga Geruduk Kantor PLN

“142 orang tersebut merupakan jumlah yang hadir pada Jumat (5/6) dan Sabtu (6/6). Sedangkan untuk Senin (8/6) belum kami akumululasi jumlahnya,” ungkap Ilham kepada Radar Depok.

Ilham menyebutkan, bagi masyarakat yang ingin meminta keterangan terkait lonjakan tarif listrik bisa datang langsung dengan membawa foto kilometer dan menyertakan nomor telepon untuk dihubungi kembali.

"Kami siap melayani warga, akan kami beri penjelasan secara detail agar tidak ada lagi kesimpang siuran. Pengaduan ini berlaku hingga waktu yang tidak ditentukan. Jadi tidak ada batas hari atau tanggal, jika memang ada kesalahan akan kami hubungi kembali paling lambat tiga hari," tuturnya.

Sementara itu, salah satu warga Kelurahan Tugu, Ahmad Nawawi yang hadir untuk melakukan pengaduan, mengaku lonjakan yang terjadi sangatlah signifikan.

“Saya menggunakan listrik 900 Watt, biasanya tagihan itu sekitar Rp200 ribu paling mahal Rp300 ribu. Namun, pembayaran bulan ini Rp600 ribu, makanya saya ke sini untuk menanyakan kenapa bisa seperti ini,” ujarnya.

Ahmad mengaku, pemakaian listriknya masih normal seperti biasanya dan tidak terlalu banyak menggunakan barang-barang elektronik.

“Saya, istri dan anak pergi bekerja hingga malam, jadi seharusnya tidak banyak listrik yang kami gunakan, paling di weekend saja kami ada di rumah pakai listrik lebih banyak,” pungkasnya. (rd/arn/tul)

Sumber: