Teman Sekantor Suami Dokter Spesialis yang Meninggal Positif Covid-19 akan Jalani Rapid Test Bertahap

Teman Sekantor Suami Dokter Spesialis yang Meninggal Positif Covid-19 akan Jalani Rapid Test Bertahap

Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal akan merapid test seluruh pegawai Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Tegal secara bertahap. Rapid test ini akan dilakukan sehubungan AS, suami dari EP (40), dokter spesialis yang meninggal positif Covid-19, bekerja di sana dan sehari-hari berinteraksi dengan pegawai lainnya.

Kepala Dinkes Kabupaten Tegal Hendadi Setiaji, Senin (7/5) mengatakan, memang untuk saat ini hasil dari rapid test terhadap suaminya EP adalah nonreaktif dan hasil swab belum turun. Dinkes akan melakukan rapid test terhadap orang-orang dekat suami EP yang sehari-hari bekerja di BPBD Kabupaten Tegal.

"Kami akan melakukan rapid test pada orang-orang terdekat AS, suaminya EP ini. Setelah itu baru ke pegawai yang lain," katanya.

Sementara itu, Kepala BPBD Kabupaten Tegal Jaenal Dasmin menyambut positif rencana dinkes melakukan rapid test secara bertahap. p
Pertama yang sudah di-rapid test adalah suami EP dengan hasil nonreaktif, sedang hasil swab hingga kini belum turun.

"Saya mendukung dan sudah berkomunikasi dengan kepala
dinkes soal itu," tambahnya.

Untuk saat ini, lanjut Jaenal Dasmin, sejak istrinya meninggal karena terpapar Covid-19, AS sudah tidak berangkat ke kantor. BPBD sudah meminta supaya AS diliburkan sampai hasil swab-nya turun. Saat ini AS sedang melakukan isolasi. (guh/ima)

Sumber: