Tiga Kali Diminta Jadi Menko, Rizal Ramli Sebut Jokowi Mudah Dipengaruhi

Tiga Kali Diminta Jadi Menko, Rizal Ramli Sebut Jokowi Mudah Dipengaruhi

kritikan Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman (Menko Maritim) Rizal Ramli ternyata kerap membuat kuping buzzer memerah. Akibatnya, Ekonom Senior itupun mengaku kerap diserang buzzerRp di media sosial.

RR (inisial akrabnya) menyebut para buzzerRp menyerangnya dengan kata-kata nyinyir, pecatan, dan tua. RR pun ikut menanggapi soal pemecatan dirinya dari jabatan Menko Maritim.

Ia mengaku tidak pernah meminta jabatan itu ke Jokowi. Tapi Jokowi meminta RR sampai 3 kali untuk menjadi menteri.

Tak disangka, setelah menjabat Menko Maritim, Rizal Ramli baru menyadari bahwa Jokowi mudah dipengaruhi oleh PengPeng dan pengusaha reklamasi.

Ketika buzzerRP hanya punya 3 kata untuk menyerang RR: nyinyir, pecatan, tua — susah untk tidak menduga IQ mereka <60. Klo soal pecatan, yg minta2 RR jadi Menko itu sampai 3X itu @jokowi. Ternyata Jkw mudah dipengaruhi oleh PengPeng & Pegusaha Reklamasi. Gitu aja repot,” kata Rizal Ramli melalui akun Twitter-nya, Jumat (5/6).

Dikatakan Rizal, para buzzerRp mendewakan pihak yang membayarnya dan menghancurkan lawan politiknya dengan tuduhan rasis dan intoleran.

“Modus operandi para buzzeRp adalah mengagungkan-agungkan pihak yang membayar mereka, seolah pihak tersebut bagaikan nabi, dan menghancurkan lawan-lawan politik dengan pembunuhan karakter, framing, propaganda intoleran, tuduhan anti NKRI, tuduhan rasis,” tambah Rizal.

“BuzzerRP menghadirkan ilusi, mempabrikasi kebohongan demi kebohongan, memecah belah anak bangsa, dan akhirnya merusak fondasi demokrasi. Mereka dipelihara oleh kekuasaan,” tegas Rizal.(pojoksatu/zul)

Sumber: