Minta Jokowi Mundur karena Tak Mau Negara Hancur

Minta Jokowi Mundur karena Tak Mau Negara Hancur

Permintaan Presiden Jokowi mundur dari jabatannya berulangkali disuarakan aktivis Pro Demokrasi (Prodem). Mereka tidak mau negara ini hancur berkeping-keping.

Alasan desakan mundur itupun diungkapkan Ketua Majelis Prodem, Iwan Sumule. Menurut Iwan, Prodem meminta Jokowi mundur bukan karena kebencian, melainkan dikarenakan adanya ketidakadilan dan kesewenang-wenangan selama Jokowi berkuasa.

“Kami aktivis Pro Demokrasi (ProDEM) bersikap berlawan dan mendesakkan Jokowi untuk mundur bukan dikarenakan kebencian, melainkan dikarenakan ketidakadilan dan kesewenang-wenangan masih saja marak terjadi disaat usia kemerdekaan bangsa ini memasuki usia 75 tahun. Menyedihkan!,” kata Iwan Sumule melalui akun Twitter-nya, Minggu (7/6).

Sejak 2015, Iwan Sumule sudah berulangkali menyerukan agar Jokowi mundur. Ia menyebut Jokowi tidak bisa dibiarkan lama menjadi presiden.

Alasannya, sudah banyak bukti apa yang diucapkan Jokowi bertolak belakang dengan kebijakan yang dibuatnya.
“Tidak ada jalan lain, jika (Jokowi) dibiarkan lebih lama menjadi presiden, negara ini akan hancur berkeping-keping,” ujar Iwan Sumule. (pojoksatu/zul)

Sumber: