Ditantang Debat Menteri Luhut soal Utang Negara, Dosen UI: Saya Sudah Dikontak

Ditantang Debat Menteri Luhut soal Utang Negara, Dosen UI: Saya Sudah Dikontak

Ternyata tantangan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan untuk berdebat disanggupi. Bahkan dosen senior Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia Djamester Simarmata mengaku sudah dihubungi terkait pembahasan kebijakan utang pemerintah itu.

Djamester mengatakan sudah dihubungi oleh pihak Kemenko Marves. “Sudah ada kontak. Jadi saya sudah dikontak,” ujarnya sesaat lalu, Minggu (7/6) kemarin.

Namun demikian, Djamester Simarmata masih belum mendapat tanggal kapan dia akan dijamu oleh Menko Luhut. “Sudah ada kontak, tapi mengenai waktunya masih belum fix gitu ya,” sambungnya.

Jurubicara Kemenko Marves Jodi Mahardi telah memastikan bahwa Menko Luhut siap menerima Djamester Simarmata untuk duduk bersama berdiskusi mengenai kondisi keuangan dan utang Indonesia.

“Pak Menko sangat welcome untuk diskusi soal ini. Nanti dari tim kami akan menghubungi beliau untuk pengaturan lebih lanjut. Ada nomor hp-nya?” ujar Jodi, Kamis (4/6).

Luhut Pandjaitan sempat menantang setiap pengkritik kebijakan utang negara yang dilakukan pemerintah untuk bertatap muka dengannya.

Dengan bertatap muka, Luhut mengaku ingin berbincang terkait penambahan utang negara selama pandemi virus corona atau Covid-19.

“Jadi kalau ada yang mengkritik kami (pemerintah), sini saya juga pingin ketemu. Jadi jangan di media sosial saja. Nanti ketemu kami, ngomong. Enggak usah ngomong di TV-lah, ketemu saya sini,” kata Luhut melalui diskusi virtual di Jakarta, Selasa (2/6).

Luhut merasa yakin bisa menjawab setiap data yang disajikan para pengkritik. “Saya bisalah jawab itu. Tapi, jangan rakyat dibohongin,” ungkap Luhut. (rmol/pojoksatu/zul)

Sumber: