Ada Kluster Baru! Pasien Positif Virus Corona di Kabupaten Tegal Bertambah Menjadi Lima

Ada Kluster Baru! Pasien Positif Virus Corona di Kabupaten Tegal Bertambah Menjadi Lima

Pasca- Lebaran, kasus pasien positif virus corona di Kabupaten Tegal bertambah menjadi lima. Dua kasus dari kluster Lembang, Bandung, Jawa Barat dan tiga kasus kluster baru dari Semarang.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tegal dr Joko Wantoro, Rabu (3/5) mengatakan, untuk saat ini jumlah kasus pasien positif virus corona ada lima. Di kasus kluster Semarang, dua warga Kecamatan Adiwerna Kabupaten Tegal dan satu pasien lagi berpenduduk Semarang. Ketiganya satu keluarga dan hasil swab-nya semua positif terkena virus corona.

"Dari tiga kasus ini, yang kami data hanya dua. Karena satunya sudah ber-KTP Semarang, meskipun mereka satu keluarga," katanya.

Sedangkan kasus kluster Lembang, tambah Joko Wantoro, ada penambahan satu kasus dan sudah menjalani perawatan di rumah sakit. Untuk kasus kluster Semarang, ketiganya menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Kota Tegal. Sedangkan untuk kluster Lembang menjalani perawatan di Rumah Sakit Harapan Sehat Slawi.

"Untuk saat ini, pasien positif terkena virus corona ada lima kasus dan semuanya sudah menjalani perawatan di ruang isolasi rumah sakit," tambahnya.

Untuk saat ini, lanjut Joko Wantoro, Tim Gugus Tugas Covid-19 sedang melakukan pemeriksaan terhadap orang-orang yang kontak langsung dengan pasien positif virus corona.

"Mudah-mudahan saja hasilnya nonreaktif. Sehingga tidak ada penambahan lagi pasien yang positif terkena virus corona di Kabupaten Tegal." (guh/ima)

Sumber: