Segera Dibuka, PAI Sudah Dilengkapi Jet Ski dan Song of The Sea Internasional

Segera Dibuka, PAI Sudah Dilengkapi Jet Ski dan Song of The Sea Internasional

Setelah sejumlah pusat perbelanjaan, Obyek Wisata Pantai Alam Indah (PAI) Kota Tegal siap dibuka lagi. Tak tanggung-tanggung, nantinya obyek wisata kebanggaan Kota Bahari itu bakal dilengkapi wahana baru yang lebih modern dan kekinian.

Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono mengatakan menjelang dibukanya obyek wisata di masa new normal, dia sengaja melakukan sidak ke sejumlah obyek wisata. Di antaranya PAI, Pantai Batam Sari, Pantai Pulau Kodok, dan Pantai Muarareja.

"Hari ini ada kegiatan beserta jajaran Forkopimda untuk monitoring pemantauan di wilayah kawasan pariwisata sepanjang pantai di Kota Tegal," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Dedy Yon juga menjajal wahana baru jet ski yang ada di PAI. Selain jet ski, papar Dedy Yon, obyek wisata favorit itu juga akan dilengkapi banana boat, parasailing, dan lantai apung.

"Kami sengaja mencoba jet ski sebagai upaya persiapan PAI, sebelum dibangunnya song of the sea bertaraf internasional. Kita juga akan mengubah wahana water boom yang saat ini tidak dibuka, dan akan direnovasi menjadi kolam gelombang," jelasnya.

Wali Kota Tegal mengatakan saat ini Pemkot Tegal sudah mempersiapkan alat-alat dan tinggal menunggu pembelanjaan kelengkapannya. Sehingga nantinya sudah siap disewakan untuk umum.

Meski begitu, Dedy Yon mengingatkan agar protokol kesehatan di tempat-tempat pariwisata dilaksanakan dengan ketat.

“Ini harus siap, di kawasan pariwisata harus sudah sesuai dengan ketentuan new normal dan pelaksanaannya bisa berjalan dengan baik. Asalkan betul-betul serius didukung protokol kesehatan," tandasnya. (muj/zul)

Sumber: