Korban Covid-19 di Amerika Serikat Tembus 100 Ribu Orang

Korban Covid-19 di Amerika Serikat Tembus 100 Ribu Orang

Jumlah korban meninggal akibat virus corona di Amerika Serikat (AS) pada Rabu waktu setempat atau, Kamis (28/5) pagi WIB, menembus 100.000 orang.

Berdasarkan penghitungan Universitas Johns Hopkins, sebagaimana dikutip dari AFP, jumlah korban meninggal di AS mencapai 100.047 orang. Ini berarti virus corona hanya butuh 4 bulan untuk merenggut 100.000 nyawa di AS, terhitung sejak awal mula laporan kasus.

Angka tersebut semakin mengukuhkan AS sebagai negara dengan kasus kematian akibat Covid-19 tertinggi di dunia. Sementara itu jumlah orang terinfeksi di AS mencapai 1,69 juta orang, juga yang tertinggi di dunia.

Ketua DPR AS Nancy Pelosi sempat menghentikan konferensi pers untuk mengenang korban meninggal akibat virus jahat yang menurut dia sudah mencapai jumlah mengejutkan ini.

"Sedikit yang kami tahu, kami datang ke sini pada waktu yang tepat ketika negara akan mencapai 100.000 orang meninggal akibat virus corona," kata Pelosi, dikutip dari AFP.

Sebelumnya Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyebutkan, bahwa Amerika merupakan pusat wabah baru Covid-19, namun perhatian diberikan ke Amerika Latin dengan jumlah penmbahan kasus yang drastis.

Meski jumlah korban meninggal di AS mencapai 100.000, namun penambahan jumlah hariannya sudah menurun, yakni dalam 3 hari berturut-turut di bawah 700 kasus. (der/afp/fin)

Sumber: