SMA Negeri 1 Bojong Raih Juara KSN Tingkat Provinsi

SMA Negeri 1 Bojong Raih Juara KSN Tingkat Provinsi

SMA Negeri 1 Bojong berhasil meraih juara Kompetisi Sains Nasìonal (KSN) tingkat Provinsi Jawa Tengah. KSN tersebut diikuti berjenjang. Dimulai dari seleksi tingkat kabupaten, selanjutnya dikirim ke tingkat provinsi.

Untuk KSN yang dilombakan, meliputi bidang Matematika, Biologi, Fisika, Kimia, Geografi, Sosiologi, Kebumian dan Informatika.

Peserta KSN di antaranya Azza Fidyani Sintania Susanti kelas XI MIPA 1 yang dibimbing Samsul Arifin, Lina Agustina, dan Eko Supriadi. Dia berhasil meraih juara 2 KSN Matematika.

Selanjutnya, Helmi Anwar kelas XI MIPA 2 yang dibimbing oleh Riski Fais berasil meraih juara 1 KSN Informatika. Seleksi KSN tingkat Kabupaten Tegal dilakukan di SMA Negeri 3 Slawi. Kedua siswa tersebut berhasil masuk ke KSN tingkat Provinsi Jateng. Sementara tanggal dan waktu pelaksanaannya menunggu informasi selanjutnya.

"Saya merasa bangga terhadap prestasi siswa. Karena perjuangan mereka membuahkan hasil, yang belum masuk ke tingkat provinsi semoga bisa lebih semangat lagi," ujar Koordinator KSN SMA N 1 Bojong Samsul Arifin, Rabu (27/5).

"Saya ucapkan selamat kepada kontingen SMA Negeri 1 Bojong yang telah berjuang dalam kompetisi KSN tingkat Kabupaten Tegal. Saya sampaikan terima kasih kepada guru pendamping yang telah membimbing dan membantu dalam kegiatan ini," ujar Kepala SMA Negeri 1 Bojong Sunarna. (mei/ima)

Sumber: