Jalin Kolaborasi dengan SOGO, BRI Dorong UMKM Naik Kelas

Minggu 30-11-2025,13:30 WIB
Reporter : Khikmah Wati
Editor : Khikmah Wati

Radartegal-com- Menjalin kolaborasi dengan SOGO, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk terus memperkuat peran dalam memberdayakan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Indonesia. 

BRI menyelenggarakan Grand Launching UMKM BRI x SOGO di SOGO Central Park Jakarta, (28/11). 

Hadir dalam acara tersebut Menteri UMKM Republik Indonesia Maman Abdurrahman, Direktur Utama BRI Hery Gunardi, CEO SOGO Indonesia Handaka Santosa, Direktur Network & Retail Funding BRI Aquarius Rudianto, dan Direktur Commercial Banking BRI Alexander Dippo Paris.

Momentum ini menandai dimulainya kolaborasi BRI dan SOGO dalam menampilkan produk UMKM binaan di ritel modern.

BACA JUGA: BRI Peduli Gercep, Salurkan Bantuan Bagi Warga Terdampak di Wilayah Sumatera

BACA JUGA: CSR BRI Mendapat Pengakuan Dunia, 2 Award Internasional Diboyong Sekaligus

Direktur Utama BRI Hery Gunardi menegaskan bahwa kolaborasi ini merupakan langkah nyata BRI dalam memperluas peluang pasar bagi pengusaha UMKM.

Menurutnya, kerja sama dengan SOGO menjadi bukti konsistensi BRI dalam mendukung pengembangan UMKM secara berkelanjutan.

“Kami sadari bahwa UMKM memegang peranan penting dalam perekonomian nasional," terangnya.

Segmen ini berkontribusi signifikan terhadap PDB Indonesia sekaligus menyerap sebagian besar tenaga kerja. Oleh karena itu, bagi BRI, pemberdayaan UMKM bukan hanya program, melainkan bagian dari misi untuk menjaga ketahanan ekonomi bangsa.

BACA JUGA: Selamat! BRI Terima Penghargaan dari Kementerian IMIPAS untuk Dukungan Strategis yang Konsisten

BACA JUGA: Gaungkan Semangat Kemerdekaan, BRI Peduli Gulirkan Program Literasi Anak Negeri

"Melalui kolaborasi ini, UMKM binaan BRI kini memiliki kesempatan untuk masuk ke pangsa pasar urban yang lebih besar, lebih modern, dan lebih kompetitif,” ujar Hery Gunardi.

Program ini mengusung tema Wastra Nusantara, yang menampilkan kain dan busana warisan Indonesia dari berbagai daerah. 

Produk-produk yang dipamerkan mencerminkan filosofi, kearifan lokal, dan nilai tradisi yang tetap relevan di masa kini.

Kategori :