41,73% Tiket Mudik KA 2025 Sudah Terjual, H-3 Lebaran Jadi Waktu Tertinggi

Minggu 02-03-2025,12:57 WIB
Reporter : Khikmah Wati
Editor : Khikmah Wati

KAI telah menyiapkan berbagai peningkatan layanan selama masa angkutan Lebaran 2025 untuk memberikan kenyamanan maksimal bagi para pelanggan.

Anne menjelaskan upaya itu dilakukan seperti berbagai inovasi dan peningkatan fasilitas akan dilakukan. 

BACA JUGA: Long Weekend Hari Raya Waisak, 53.654 Tiket KAI Daop 4 Semarang Ludes Terjual

BACA JUGA: Biaya Perjalanan Jakarta Palembang Naik Honda BR-V, Mulai Biaya Tol, BBM, dan Tiket Kapal

Termasuk penambahan personel, penyediaan fasilitas baru, serta optimalisasi layanan digital guna menghadirkan pengalaman perjalanan yang lebih baik.

Salah satu langkah peningkatan layanan adalah penempatan Customer Service Mobile (CSM). Sebanyak 170 petugas frontliner akan ditugaskan di 39 stasiun yang berada di berbagai Daerah Operasi (Daop) dan Divisi Regional (Divre). 

“Petugas ini siap memberikan informasi dan membantu pelanggan dalam berbagai keperluan selama perjalanan mereka,” tambah Anne. 

KAI juga terus memperluas penyediaan water station sebagai bagian dari komitmen keberlanjutan. 

Empat stasiun baru yakni Kertapati, Lamongan, Wonokromo, dan Sidoarjo kini juga dilengkapi dengan fasilitas ini.

Dengan demikian, total terdapat 28 stasiun yang menyediakan water station. Hal ini memungkinkan pelanggan mengisi ulang air minum sendiri dan mengurangi penggunaan botol plastik sekali pakai.

Adanya water station ini juga mendukung gaya hidup ramah lingkungan.

Sementara itu, berikut ini 10 relasi terpadat pelanggan beserta kota-kota tujuan selama masa mudik Lebaran 2025. 

1. Gambir – Yogyakarta: 17.083 Penumpang

2. Yogyakarta – Gambir: 15.001 Penumpang

3. Gambir – Semarang Tawang: 14.388 Penumpang

4. Pasarsenen – Surabaya Pasar Turi: 13.912 Penumpang

Kategori :