5 Pantai di Tegal yang Populer dan Sering Ramai Dikunjungi, Cocok Buat Healing Bersama Keluarga

Kamis 17-10-2024,09:04 WIB
Reporter : Dayu Mila
Editor : Adi Mulyadi

Jika Anda mencari pantai dengan suasana lebih tenang dibanding pantai lain, maka Pantai Marlin bisa jadi tujuan terbaik untuk Anda. Pantai ini memiliki pasir hitam yang lembut dan air laut yang jernih. 

BACA JUGA: Destinasi Wisata Tegal dan Sekitarnya: Budget Minim, View Juara!

BACA JUGA: Update 3 Spot Wisata Tegal Paling Worth It Buat Dikunjungi Bareng Temen Atau Keluarga

anda bisa menikmati aktivitas seperti berenang, snorkeling atau sekadar berjalan-jalan di tepi pantai. Lokasinya sendiri ada di Jl. Raya Pantura No.KM11, Pandan Laut, Sidoharjo, Kec. Suradadi, Kabupaten Tegal.

5. Pantai Larangan

Rekomendasi terakhir, jika Anda mencari pantai di Tegal dengan sejarah dan mitos menarik, maka Pantai Larangan bisa Anda kunjungi. Apalagi jika Anda pecinta surfing karena ombak di pantai ini cukup besar.

Meski begitu, Anda tetap harus berhati-hati jika mendatangi Pantai Larangan ini apalagi untuk bermain air. Ada juga beberapa pantangan yang tidak boleh dilanggar. Lokasinya ada di Desa Munjungagung, Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal.

BACA JUGA: Gak Bosen Liburan ke Guci Terus? Cobain Nih Rekomendasi 5 Spot Wisata Tegal 2023 Selain Guci.

BACA JUGA: Rekomendasi Tempat Wisata Tegal yang Ramai dengan Keindahan Alamnya

Tips liburan ke pantai

Selain pantai-pantai di atas, Tegal dan sekitarnya masih memiliki banyak pantai menarik lainnya seperti Pantai Purbalingga, Pantai Slawi, dan lainnya. Setiap pantai memiliki keunikan dan daya tarik tersendiri.

Pastikan Anda membawa perlengkapan seperti sunblock, topi, kacamata hitam, pakaian ganti, dan handuk jika ingin bermain ke pantai. Selalu hati-hati dengan ombak pantai dan pastikan berenang tidak terlalu jauh dari bibir pantai, apalagi tanpa pelampung.

Sebelum datang ke salah satu pantai di atas, ada baiknya cari informasi dulu soal kondisi pantainya dan fasilitas apa saja yang ada. 

Penutup

Demikian 5 pantai di Tegal yang populer dan bisa masuk ke daftar liburan Anda. Semoga bermanfaat! (*)

Kategori :