Honda Brio Jadi Rajanya LCGC, Ternyata Ini Alasannya Banyak Dipilih Kpmsumen

Minggu 13-10-2024,05:52 WIB
Reporter : Sosa Kinsty
Editor : Zuhlifar Arrisandy

radartegal.com - Mobil Honda Brio menjadi salah satu yang paling disukai oleh pecinta otomotif di Tanah Air. Namun ternyata ada beberapa alasan mengapa mobil tersebut masih laris di era sekarang.

Karena itu bagi Anda yang penasaran bisa simak artikel radartegal.com ini sampai akhir ya. Kami akan berikan beberapa alasan mobil Honda Brio masih menjadi LCGC terdepan nanmu kami akan berikan kekurangan mobil terbarunya.

Jadi, meskipun mobil Honda Brio menjadi salah satu LCGC yang oke dan ideal, mobil ini juga memiliki kekurangan. Namun. Mobil ini juga bisa menampung hingga 6 orang dan tidak bisa lebih.

Langsung saja, berikut alasan mobil Honda Brio menjadi LCGC terdepan di Tanah Air dan simak kekurangannya di bawah ini. 

BACA JUGA: Banyak Keunggulan, Intip Spesifikasi Honda Brio 2024 Terbaru Siap Ungguli Mobil Lain

BACA JUGA: Intip 5 Hal Menarik New Honda Brio 2024, Melampaui Ekspektasi yang Menjadi Mobil Andalan Keluarga Indonesia

Alasan Honda Brio tetap menjadi LCGC terdepan

1. Performa yang Mengesankan

Brio seperti yang diketahui hadir dalam lima varian yang semuanya berhasil mempertahankan popularitasnya dari varian manual hingga varian CVT.

Varian CVT merupakan varian yang paling diminati dengan harga banderol mencapai Rp253 jutaan, lebih tinggi dibanding kompetitor lainnya. Kendati demikian, varian CVT ini berhasil mempertahankan daya tarik yang kuat di pasar.

Mesin 1000 cc 4-silinder yang digunakan Brio mampu mengeluarkan tenaga sampai 88,7 Hp dengan torsi maksimum 110 Nm. Performa ini menjadikannya salah satu varian yang tercepat disegmen LCGC.

BACA JUGA: Perbandingan Lengkap Honda Brio vs Toyota Agya, Dua City Car yang Paling Laris Saat Ini

BACA JUGA: Bongkar Semua Kelebihan Honda Brio Satya E CVT, Jadi Varian Terlaris Dalamannya Kok Gini Doang?

Walaupun jika dibandingkan dengan Agya, performa mesinnya masih kalah karena Agya menggunakan mesin berkapasitas 1.200cc. Kendati demikian, Brio tetap unggul dalam performa dan responsibilitasnya.

2. Desain dan Fitur yang Andal

Melihat varian facelift Brio yang diluncurkan pada Mei 2023, desainnya meningkat signifikan dengan membawa sejumlah fitur eksterior baru. Fitur-fitur tersebut seperti lampu LED, DRL, fog lamp, dan grill yang lebih modern.

Interiornya juga mengalami peningkatan fitur meliputi perubahan pada head unit yang kini mendukung Aple CarPlay dan Android Auto.

3. Ekonomis dan Mudah Dirawat

Kategori :