Telkomsel Sukses Gelar IndonesiaNEXT Summit 2024, Ciptakan Talenta Digital Handal

Senin 07-10-2024,21:15 WIB
Reporter : Taufiq Ismail
Editor : Teguh Mujiarto

JAKARTA, radartegal.com - Telkomsel sukses menyelenggarakan IndonesiaNEXT Summit 2024 sebagai acara puncak program CSR unggulan IndonesiaNEXT Season 8 telah membekali keterampilan digital berstandar internasional kepada ribuan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Dengan tema “Upskill to Innovate”, acara ini dirancang untuk mendorong mereka menjadi technopreneur yang siap menciptakan inovasi berkelanjutan yang bisa memperkuat ekosistem digital Indonesia.

BACA JUGA: Direktur Telkomsel Jadi Agen Customer Care Rayakan Hari Pelanggan Nasional 2024

VP Corporate Communications & Social Responsibility Telkomsel, Saki H. Bramono, mengatakan, IndonesiaNEXT Summit merupakan wujud nyata dari komitmen Telkomsel dalam penciptaan dampak sosial atas proses bisnis perusahaan yang mengedepankan prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG).

“Sejalan dengan meningkatnya kebutuhan keterampilan digital di dunia kerja, Telkomsel terus berkomitmen untuk berkontribusi terhadap masa depan Indonesia melalui pemberdayaan dan pengembangan talenta digital,” ucap Saki.

Melalui Program IndonesiaNEXT, termasuk di dalamnya IndonesiaNext Summit,  Telkomsel mengambil peran penting dalam memperluas akses pelatihan keterampilan digital serta mengakselerasi kapabilitas inovasi digital terbaru dari generasi muda. 

BACA JUGA: Telkomsel Gelar Poin Festival Roadshow di 4 Kota, Ada Hadiah Motor Fazzio

Menurut Saki, IndonesiaNEXT tidak hanya berupaya membuka peluang yang setara terhadap keterampilan teknis digital bagi para peserta, tetapi juga memotivasi untuk menciptakan solusi inovatif yang berdampak luas bagi masyarakat.

“Kekuatan dari program ini terletak pada pendekatan holistik yang tidak hanya membekali peserta dengan keterampilan teknologi, tetapi juga menginspirasi mereka untuk terus berinovasi, berkolaborasi, dan menciptakan solusi yang relevan dengan kebutuhan masyarakat serta tantangan masa depan,” tambah Saki.

Salah satu sesi unggulan IndonesiaNEXT Summit adalah DigiTalks, di mana pembicara ahli dari berbagai sektor industri berbagi pengalaman, wawasan, dan inspirasi mengenai kekuatan transformatif teknologi digital. Para pembicara juga mengeksplorasi bagaimana teknologi mempengaruhi kehidupan sehari-hari dan membawa perubahan signifikan bagi masa depan kita.

BACA JUGA: Telkomsel Serahkan Mobil Suzuki XL-7 Hadiah Program Undi-Undi Hepi Periode Juli 2024

Sebelumnya, ribuan peserta IndonesiaNEXT dari berbagai perguruan tinggi telah terbagi ke dalam kategori Hustler, Hipster, dan Hacker, mengembangkan kemampuan yang berbeda sesuai minat dan kebutuhan mereka dalam tahap International Certification.

Dari ribuan peserta yang terlibat sejak awal musim, terpilih 31 mahasiswa yang kemudian membentuk menjadi 11 tim telah menjalani pelatihan intensif melalui MVP Bootcamp, di mana mereka telah diasah lebih lanjut dalam manajemen SCRUM, komunikasi empatik, dan desain layanan inovatif.

Kemudian, mereka diberikan kesempatan untuk memperkenalkan inovasi digital yang mereka buat di hadapan panel juri yang terdiri dari pakar industri dan mentor dalam sesi NEXT Pitching di IndonesiaNEXT Summit. 

Sebanyak 8 mahasiswa yang terbagi dalam 3 tim terbaik berhasil lolos ke tahap final mempresentasikan inovasi digital mereka dalam sesi NEXT Final Pitching, dengan 3 mahasiswa terbaik yang berhak mendapatkan bantuan dana pendidikan dan benchmarking digital hub di Singapura.

Kategori :