Kapolres Boyolali Wafat di RS Telogorejo, Korban Tabrakan di Tol Pemalang-Batang Jadi 3 Orang

Senin 07-10-2024,09:40 WIB
Reporter : Zuhlifar Arrisandy
Editor : Zuhlifar Arrisandy

BOYOLALI, radartegal.com  - Kapolres Boyolali AKBP Muhammad Yoga Pradita Illafi wafat, Minggu malam 6 Oktober 2024. Dia wafat di hari ke-6 perawatannya di RS Telogorejo Semarang.

Kapolres Boyolali menjadi korban ke-3 yang wafat, usai mobil yang ditumpanginya kecelakaan di Tol Batang-Semarang, Selasa dini hari 1 Oktober 2024 lalu. Sebelumnya saat kejadian, ajudan dan sopirnya yang juga personel Polres Boyolali meninggal dunia.

Ajudan Kapolres Boyolali, Bripda Vabrillian Dean Antono dan Bripda Rio Risna Saputra, sopir mobil, meninggal dunia seketika di TKP. Jenazah keduanya pun sudah dimakamkan, Selasa 1 Oktober 2024 di kampung halamannya masing-masing.

Informasi wafatnya Kapolres Boyolali AKBP  Muhammad Yoga Pradita Illafi  yang baru menjabat beberapa bulan itu, dibenarkan Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Artanto. " Betul, innalillahi wainnalillahi rojiun, semoga arwah Beliau diterima di sisi Allah SWT... Amiin YRA."

BACA JUGA: Empat Mobil Tabrakan di Tol Semarang-Solo, Satu Kendaraan Terbakar, Dua Tewas Seketika

BACA JUGA: BREAKING NEWS! Ambulance DPW PKS Jabar Kecelakaan di Tol Pemalang-Batang, 2 Orang Dikabarkan Meninggal Dunia

Tersebar luas di WA

Sejak, Minggu malam 6 Oktober 2024, kabar wafatnya AKBP Yogai sudah menyebar luar melalui jejaring pesan WhatsApp (WA). Meski begitu belum ada keterangan resmi, baik dari Polda Jateng maupun Polres Boyolali saat itu.

Di tempat terpisah, Kasi Humas Polres Boyolali AKP Arif Budi Prihanto tampak menyampaikan berita duka tersebut melalui WAG  media . " Mohon izin rekan-rekan media, info berita duka telah berpulang menghadap Allah SWT Bapak Kapolres AKBP Muhammad Yoga Pradita Illafi."

"Semoga mendiang khusnul khotimah. Mohon doanya," tulis Kasi Humas melalui WA.

Sebelum dirujuk ke RS Tlogorejo Semarang, Kapolres sempat dilarikan ke RSU QIM Batang tak lama setelah kejadian tersebut. Tetapi kemudian Kapolres dirujuk ke RS Tlogorejo Semarang, untuk mendapatkan perawatan lebih intensif.

BACA JUGA: BREAKING NEWS! 7 Orang Meninggal dalam Kecelakaan Bus Rosalia Indah Masuk Parit di Tol Pemalang-Batang

BACA JUGA: 2 Orang Meninggal, Belasan Lainnya Terluka Akibat Bus Keluar dari Jalur Tol Pemalang-Batang

Diberitakan sebelumnya, kendaraan yang membawa Kapolres Boyolali AKBP Muhammad  Yoga Pradita Illafi  kecelakaan. Mobil Fortuner yang ditumpanginya bersama ajudan dan sopirnya menabrak truk tronton crane dari belakang di Jalan Tol Pemalang-Batang KM 346+800.

Toyota Fortuner warna hitam itu menabrak bagian belakang truk tronton crane, yang tengah membawa tiang beton sepanjang 9-13 meteran. Dari informasi yang berhasil dikumpulkan menyebut,  almarhum Kapolres Boyolali akan dimakamkan di Depok, Jawa Barat.

Kategori :