Tokoh Agama di Tegal Diminta Ciptakan Suasana Sejuk Jelang Pilkada 2024

Kamis 03-10-2024,20:02 WIB
Reporter : Teguh Mujiarto
Editor : Teguh Mujiarto

TEGAL, radartegal.com - Memasuki masa kampanye, jajaran Polres Tegal Kota menggelar silaturahmi kamtibmas bersama Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kota Tegal, Kamis 3 Oktober 2024. Kegiatan digelar untuk mengajak para tokoh agama dan masyarakat untuk menciptakan suasana sejuk menjelang Pilkada 2024.

Menurut Kapolres Tegal Kota AKBP Rully Thomas, tujuan kegiatan tersebut yakni untuk saling bertukar informasi. Harapannya, dapat tercipta persamaan persepsi dalam rangka menghadapi pilkada tahun 2024 khususnya di wilayah Kota Tegal.

"Kami mengajak tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk bersama-sama bergandengan tangan guna mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif. Apalagi, saat ini masuk di tahapan kampanye Pilkada 2024," katanya.

Kapolres mengatakan dalam menjaga situasi kondusif, Polri tidak dapat berdiri sendiri. Karenanya, ingin bersinergi bersama dengan seluruh komponen masyarakat. 

BACA JUGA: Pj Walikota Tegal Ajak Tokoh Agama, Masyarakat dan Pemuda Perang Lawan Peredaran Narkoba

BACA JUGA: Tokoh Agama dan Masyarakat di Jateng, Dukung Gerakan Jateng di Rumah Saja

"Selain itu, kami juga terus mengharapkan partisipasi dari para tokoh agama untuk menghadirkan kesejukan bagi masyarakat. Karena sejatinya tokoh agama memiliki peran penting dalam struktur sosial di masyarakat," ujarnya.

Kapolres menambahkan, dengan kegiatan tersebut, dapat terus menjaga persatuan dan kesatuan. Sehingga mampu mewujudkan kerukunan dan keharmonisan antar umat beragama demi terwujudnya kesejahteraan dan kemajuan di Kota Tegal.

Kategori :