82 Bikers Honda Community Jateng di Pemalang Ikuti Sosialisasi Honda Bikers Day 2024

Kamis 03-10-2024,08:27 WIB
Reporter : Zuhlifar Arrisandy
Editor : Zuhlifar Arrisandy

PEMALANG, radartegal.com – Honda Bikers Day 2024 di Lapangan Rindam IV Diponegoro Magelang akan digelar pada, Sabtu 26 Oktober 2024 mendatang. Honda Community Jawa Tengah pun semakin gencar melakukan sosialisasi keberangkatannya.

Di antaranya sebagaimana yang dilakukan di Pemalang, Sabtu 28 September 2024 lalu. Selain sosialisasi Honda Bikers Day 2024 di Magelang, juga diberikan pembekalan firts aid sebagai pertolongan pertama bila terjadi kecelakaan saat touring  oleh PMI Pemalang . 

Kegiatan itu diawali konvoi 82 bikers Pemalang Honda Association (Phondation)  dari titik kumpul di Dealer Prima Anaga Raina Pemalang. Dengan kawalan personel  Satlantas Polres Pemalang, mereka melewati rute menuju venue acara di Gatra Kencana Pemalang. 

PIC Honda Community Jateng, Rendi Pradipta mengingatkan kembali para bikers tentang cara pendaftaran dan join event Honda Bikers Day 2024. Menurutnya, para bikers bisa mengakses https://www.astra-honda.com/community/event/honda-bikers-day-2024-jawa-magelang.

BACA JUGA: Terbesar! Pendaftaran Honda Bikers Day (HBD) 2024 Sudah Dibuka, Buruan Jangan sampai Ketinggalan

BACA JUGA: 7 Tips Bikers #Cari_Aman Gas ke Honda Bikers Day (HBD) 2023 di Malang, Jawa Timur

Utamakan #cari_aman

Selain itu, Rendi juga memberitaukan informasi penunjang lainnya, seperti sistem registrasi dan besaran acara saat di venue. 

Sementara itu,  Instruktur Safety Riding Astra Motor Jateng Alfian Dian Pradana melakukan sharing keselamatan berkendara dan tips saat melakukan touring. Antara lain pemakaian riding gear lengkap, menjaga jarak aman, menjaga fokus, dan mengutamakan #Cari_Aman selama berkendara.

Pada kesempatan yang sama, para bikers juga diberikan materi terkait pertolongan pertama, apabila terjadi kecelakaan saat touring berkelompok. Banyak pertanyaan dan diskusi terkait keselamatan yang ditanyakan para bikers pada perwakilan  PMI Pemalang .

“Pada moment sosialisasi Honda Bikers Day 2024 di Pemalang ini, kami mempersiapkan materi selengkap mungkin. Utamanya untuk persiapan bikers melakukan touring menuju venue HBD di Magelang," kata Rendi.

BACA JUGA: Usai Vakum 4 Tahun, Honda Bikers Day (HBD) 2023 Kembali Digelar

BACA JUGA: Tips #Cari_Aman dari Tim Safery Riding Astra Jateng Menuju Honda Bikers Day 2023

Harapannya, ungkap Rendi, setiap bikers benar–benar dapat menikmati pengalaman menyenangkan mulai dari pergi, acara HBD, hingga pulang kembali ke kotanya masing–masing dengan selamat. Usai  sharing materi, acara dilanjutkan dengan hiburan.

Para bikers tampak senang menikmati panggung hiburan dari band lokal, sambil menikmati makan malam bersama. Sebelum sosialisasi Honda Bikers Day 2024 berakhir, para bikers juga melakukan pembagian nasi kotak kepada masyarakat di sekitarnya.

Kategori :