Dua Ruangan di Gedung Milik Ponpes di Brebes Terbakar

Rabu 02-10-2024,21:01 WIB
Reporter : Dedi Sulastro
Editor : Teguh Mujiarto

BREBES, radartegal.id - Dua ruang gudang penyimpanan barang di lantai dua milik sebuah Pondok Pesantren (Ponpes) di Kecamatan Bantarkawung, terbakar pada Rabu, 2 September 2024 dinihari. Kebakaran tersebut sempat membuat kaget penghuni pondok.

 

Peristiwa kebakaran tersebut diketahui pertama kali saat pemilik pondok Kyai Asep Muhtadiza mendengar adanya ledakan dari atap bangunan. Saat keluar dari rumah yang lokasinya tak jauh dari ponpes, ternyata kobaran api terlihat dari atas pondok.

 

Lantas, pemilik pondok langsung memint meminta pertolongan dan kemudian langsung membangunkan para santri yang saat itu dalam kedaan tertidur.

 

Sebanyak 40 santri kemudian dievakuasi, sementara pengurus pondok di bantu warga sekitar bergotong royong untuk memadamkan api dengan alat seadanya. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

 

BACA JUGA: Sisa Bakaran Sampah, Diduga Picu Kebakaran Lahan di Dekat Tanggul Kali Pemali Brebes

 

BACA JUGA: TPA Kalikamal Brebes Kebakaran, Diduga Penyebabnya Puntung Rokok

 

Kapolsek Bantarkawung AKP Lukas Subekti melalui Kanit Reskrim Bripka Tri Asrori kepada wartawan mengatakan, akibat peristiwa kebakaran tersebut dua ruangan yang difungsikan sebagai gudang pondok pesantren ludes terbakar. 

 

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. "Untuk dugaan sementara, penyebab kebakaran sementara diduga akibat korsleting listrik," pungkasnya.

Kategori :