Motor Baru Touring Honda 2025 Segera Rilis, Honda XRE 190 Saingan CB150X

Senin 30-09-2024,20:01 WIB
Reporter : Aditya Saputra
Editor : Teguh Mujiarto

radartegal.com - Tahun 2025 jadi momen yang menarik buat kalian penggemar motor touring Honda 2025. Honda baru saja merilis motor terbarunya, Honda XRE 190, dengan desain keren dan mesin yang lebih besar dari sebelumnya. 

Motor touring Honda 2025 ini dirancang buat memenuhi kebutuhan kalian yang suka tantangan dan ingin motor yang tangguh buat melibas segala medan. Kalau kalian penasaran dengan motor ini, yuk, baca sampai tuntas!

Motor touring Honda 2025 Honda XRE 190 hadir dengan berbagai pembaruan yang bikin motor ini lebih siap buat menghadapi berbagai kondisi jalan. 

Dari segi desain, motor ini punya tampilan adventure yang tangguh dan modern. Dari sisi fitur, performa mesin, sampai detail kecil lainnya, semuanya mengalami peningkatan yang signifikan dibandingkan versi sebelumnya.

BACA JUGA: 8 Alasan Kenapa Honda PCX 160 Jadi Skutik Favorit untuk Komunitas Motor Touring di Indonesia

BACA JUGA: Motor Touring! Intip 6 Keunggulan TVS Ronin 225, Desain Retro Modern Dibekali Fitur ABS Dual Channel

Tampilan Keren Honda XRE 190

Pertama-tama, mari kita bahas soal tampilan. Honda XRE 190 ini punya desain yang sangat khas motor petualang. Salah satu yang langsung menarik perhatian adalah penggunaan ban dual-purpose.

Ban ini dirancang buat bisa melibas jalanan aspal maupun medan off-road dengan percaya diri. Ini berarti, kalian nggak perlu khawatir kalau harus melewati jalan rusak, tanah, atau jalan berkerikil saat berpetualang.

Desain moncong yang berada di bawah lampu depan langsung mengingatkan kita pada saudara dekatnya, Honda CB150X, yang juga mengusung tema adventure.

Dengan bodi yang terlihat gagah, tangki bensin yang lebih besar, serta bagian samping dan belakang yang lebih kokoh, motor ini siap buat dibawa ke segala medan.

BACA JUGA: Yamaha Laksanakan Touring Explore Wisata Bareng NMAX Turbo, Peringati HUT Kabupaten Kudus

BACA JUGA: Suka Touring? Bagini 10 Cara Menghemat Bensin Honda PCX 160

Honda juga melakukan peningkatan signifikan di bagian suspensi depan. Kalau di versi sebelumnya diameter suspensinya hanya 31 mm, di model 2025 ini diameternya diperbesar jadi 33 mm.

Hal ini tentu saja memberikan kenyamanan lebih saat kalian melewati jalan bergelombang atau medan yang nggak rata. Selain itu, jarak main suspensi depan kini mencapai 180 mm, sementara suspensi belakangnya 150 mm. Ini memberi motor ini kemampuan untuk meredam getaran lebih baik, sehingga pengalaman berkendara lebih nyaman.

Mesin Lebih Bertenaga

Kategori :