Pilbup Brebes, Mitha-Wurja No.1 vs Kotak Kosong Nomor 2

Selasa 24-09-2024,05:18 WIB
Reporter : Dedi Sulastro
Editor : Zuhlifar Arrisandy

BREBES, radartegal.id - Nomor urut pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati di Pilkada Brebes diumumkan, Senin 23 September 2024. Paslon Paramitha Widya Kusuma dan Wurja (Mitha-Wurja) mendapatkan nomor urut 1, sementara surat suara kosong nomor urut 2.  

 

Pengundian dan penetapan nomor urut itu dilakukan melalui rapat pleno, yang dipimpin Ketua KPU Kabupaten Brebes, Manja Lestari Damanik. Proses pengundian ini juga disaksikan anggota Bawaslu Brebes.

 

Menurut Ketua KPU Brebes, setelah paslon mengambil nomor urut, dilanjutkan penandatangan berita acara.  "Sesuai hasil pengundian, telah ditetapkan nomor urut 1 adalah paslon Paramitha Widya Kusuma dan Wurja."

 

Ditemui usai pengundian nomor urut, Paramitha Widya Kusuma mengaku sudah menyiapkan sejumlah porgram untuk Brebes lebih baik. Di antaranya satu rumah satu sarjana, pengentasan kemiskinan, pembangunan insfrastruktur, dan program sosial untuk masyarakat Brebes.

 

BACA JUGA: Pilkada Brebes 2024 Berpotensi Calon Tunggal, Seruan Kotak Kosong Meluas

 

BACA JUGA: Maju di Pilkada Brebes, Anggota DPRD Wurja Ajukan Surat Pengunduran Diri

 

"Kami berharap masyarakat yang menginginkan Brebes maju, brebes lebih sejahtera mari kita berangakat ke TPS, dan menangkan Mitha-Wurja," katanya.

 

Target Mitha-Wurja  

Juru Bicara Tim Pemenangan Paramitha-Wurja, Azmi A Majid menegaskan, masalah kemiskinan menjadi tantantan berat paslon. Selain itu, angka pengangguran, infrastruktur dan pendidikan juga menjadi tantangan juga.

 

Karena itu, dia mengajak kepada semua pihak untuk bersatu mewujudkan cita cita Paramitha-Wurja dalam memajukan Brebes.  "Yang menjadi musuh kita bukan kotak kosong, melainkan masalah kemiskinan, jalan jalan rusak, dan masalah pendidikan."

 

"Kita ada program satu keluarga satu sarjana, ini bisa meningkatkan IPM dan program program untuk mengatasi masalah kemiskinan," pungkasnya terkait program Mitha-Wurja.

Kategori :