Jadi Pertimbangan, Begini Kekurangan Honda BeAt 2024 Terbaru

Rabu 18-09-2024,19:28 WIB
Reporter : Sosa Kinsty
Editor : Teguh Mujiarto

BACA JUGA: Performa Honda BeAT 2024 Naik Drastis, Keunggulan Fitur-fiturnya Bikin Gen Z Nyaman

3. Stabilitas Kurang pada Kecepatan Tinggi

Honda Beat dirancang untuk penggunaan harian di jalanan perkotaan dengan kecepatan rendah hingga sedang. Namun, saat digunakan pada kecepatan tinggi, stabilitas motor ini menjadi kurang optimal.

Ukuran ban yang kecil dan bobot motor yang ringan membuat Honda Beat terasa kurang stabil, terutama saat melaju di atas 70 km/jam atau menghadapi angin kencang. Bagi pengendara yang sering melewati jalan tol atau jalur cepat, kurangnya stabilitas ini dapat menimbulkan rasa tidak nyaman dan kurang percaya diri.

Hal ini juga dapat mempengaruhi keselamatan berkendara, terutama di jalanan berangin atau saat berkendara cepat.

4. Suspensi yang Kurang Empuk

Salah satu keluhan lain dari pengguna Honda Beat adalah suspensinya yang terasa kurang empuk. Suspensi Honda Beat cenderung kaku, membuat pengendara dan penumpang merasakan getaran saat melewati jalan yang tidak rata atau berlubang.

BACA JUGA: Yang Baru dari All New Honda BeAT Kamboja, Yuk Simak Fitur dan Banderol Harganya!

BACA JUGA: Cari Motor Matic Praktis dan Irit? Honda BeAT Pop Bekas Adalah Pilihan Tepat! Cek Harga Pasarannya di Sini

Hal ini dapat mengurangi kenyamanan, terutama jika motor digunakan untuk perjalanan jarak jauh atau melewati jalanan yang rusak. Beberapa pengguna bahkan memilih untuk mengganti suspensi standar Honda Beat dengan suspensi aftermarket yang lebih empuk untuk meningkatkan kenyamanan berkendara.

5. Keterbatasan Fitur Modern

Meski Honda Beat menawarkan beberapa fitur dasar yang fungsional, seperti Combi Brake System (CBS) dan lampu LED. Motor ini masih kalah dibandingkan dengan motor matic lainnya dalam hal fitur modern.

Beberapa motor matic di kelas yang sama sudah dilengkapi dengan fitur seperti keyless ignition, USB charging port, atau sistem rem ABS, yang semuanya absen pada Honda Beat. Bagi pengguna yang mencari motor dengan teknologi terbaru dan fitur-fitur canggih, Honda Beat mungkin terasa ketinggalan zaman.

Fitur-fitur tambahan ini memang sering tersedia pada varian motor matic yang lebih mahal, namun dengan semakin banyaknya pesaing di pasar, beberapa pengguna mungkin merasa bahwa Honda Beat perlu peningkatan dalam hal teknologi. 

BACA JUGA: Warnanya Lebih Bervarian! Begini Review Honda Vario 160 2024

BACA JUGA: Bagasinya Lebih Besar, Begini Review Lengkap All New Honda PCX 160 Terbaru

Kategori :