Ternyata Jarak Tempuh Motor Listrik Honda Ada Batas Maksinalnya, Begini Cara Menghitungnya

Kamis 12-09-2024,05:29 WIB
Reporter : Aditya Saputra
Editor : Zuhlifar Arrisandy

radartegal.com - Sebagai penggemar motor, pasti penasaran berapa jauh jarak motor listrik Honda bisa melaju. Berapa yaa kira-kira?

Sebelum kita masuk ke dalam angka-angka, ada baiknya memahami beberapa faktor yang mempengaruhi jarak tempuh motor listrik Honda. 

Jarak tempuh motor listrik Honda memang bervariasi, tergantung pada beberapa hal, mulai dari model motor, kondisi jalan, beban, hingga cara berkendara. 

Jadi, kalau kalian mau mempertimbangkan untuk beli motor motor listrik Honda?, perhatikan faktor-faktor ini ya!

BACA JUGA: Intip Performa dan Fitur Menarik Motor Listrik Honda Zoomer e 2024, Siap Bersaing dengan Skutik

BACA JUGA: 15 Keunggulan Motor Listrik Honda EM1 e, Yakin Gak Mau Beli?

Hal yang mempengaruhi jarak tempuh motor listrik Honda

1. Model Motor 

Setiap motor listrik Honda memiliki kapasitas baterai yang berbeda, jadi jarak tempuhnya juga bervariasi. Misalnya, Honda EM1 e:, salah satu motor listrik andalan Honda, menawarkan jarak tempuh sekitar 41,1 kilometer dalam kondisi tertentu. Namun, ini angka perkiraan, ya.

Kalau kalian berkendara di jalan yang rata dan mulus, mungkin bisa mencapai angka itu. Tapi kalau medannya menanjak atau penuh lalu lintas, jarak tempuhnya bisa menurun.

2. Kondisi Jalan 

Nah, kondisi jalan juga sangat berpengaruh. Kalau kalian tinggal di daerah dengan banyak tanjakan atau jalan bergelombang, otomatis motor listrik bakal bekerja lebih keras.

Lalu lintas yang padat, di mana kalian harus sering berhenti dan gas, juga akan menguras daya baterai lebih cepat. Intinya, semakin menantang kondisi jalan, semakin pendek jarak tempuh motor listrik kalian.

BACA JUGA: Siap Bersaing dengan Matic, Intip Performa dan Fitur Menarik Motor Listrik Honda EM1 E 2024

Kategori :