Pakai Honda NSF250R, Pebalap Astra Honda Muhammad Badly Juarai Thailand Talent Cup 2024

Rabu 11-09-2024,08:27 WIB
Reporter : Zuhlifar Arrisandy
Editor : Zuhlifar Arrisandy

JAKARTA, radartegal.com – Muhammad Badly Ayatullah Massorong sukses  mempersembahkan podium perdana untuk Indonesia di balapan Honda Thailand Talent Cup (TTC)  2024.  Pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM)  itu jadi yang tercepat pada balapan Sabtu-Minggu 7-8 September 2024.  

Berlaga  di putaran keempat di Chang International Circuit, Buriram, Thailand,  Badly berhasil mengalahkan pebalap tuan rumah, yang hanya mendapat raihan podium kedua di balapan  kedua.

Badly berhasil membuktikan kompetensi balap membanggakan di kedua balapan putaran keempat TTC kali  ini. Pada balapan pertama, Sabtu 7 September 2024, Badly memulai balapan dari posisi ke-7.

Jalannya balapan

Pebalap  berusia 15 tahun ini dapat mengendalikan Honda NSF250R dengan baik, dan sempat berada di posisi kedua.  Namun, persaingan yang sengit membuatnya harus rela mundur ke posisi keenam.

BACA JUGA: Sukses di Motegi, Jepang, Para Pebalap Astra Honda Optimis Menangi Balapan di ATC Mandalika

BACA JUGA: Mengenal Jenis Ban MotoGP yang Jadi Elemen Penting dalam Strategi dan Performa Balapan

Tak putus asa, pebalap  asal Luwu Timur tersebut, memacu kembali sepeda motornya di lap terakhir dan sempat berhasil menyalip  ke posisi kedua. Mamun sayang dirinya terjatuh.

Bertekad untuk memberikan hasil yang lebih baik, pada balapan kedua Badly kembali memacu motornya  dengan apik. Memulai balapan dari posisi ke-2 membuat Badly percaya diri dapat memberikan hasil terbaik.

Sesaat setelah mulainya balapan, pebalap muda berbakat ini berhasil mempertahankan posisi di depan.  Namun, pada lap ketiga ia menghadapi persaingan yang ketat sehingga harus berulang kali turun ke posisi  bawah.

Menuju pertengahan balapan, Badly berhasil masuk ke barisan depan hingga sempat mrmimpin balapan. Sengitnya kompetisi di posisi puncak, menjadi aksi mendebarkan hingga penghujung balapan.

BACA JUGA: Paruh Musim Kedua, Fadillah Arbi Aditama Semakin Pede Hadapi Balapan di JuniorGP Aragon

BACA JUGA: Mulai Balapan dari Barisan Belakang, Arbi Sukses Finis 11 Besar di JuniorGP Aragon

Dengan kompetensi balap yang optimal, Badly berhasil menyelesaikan balapan pada posisi kedua sekaligus menjadi raihan podium perdananya.  “Pada balapan kedua, saya berusaha mengatur ritme balap dan membaca strategi lawan."

"Saya juga  berusaha untuk menjaga posisi agar tetap di rombongan depan. Pada tikungan terakhir, saya melakukan  strategi late braking dan alhamdulilah berhasil finish di posisi kedua,” ujar Badly.

Kategori :