Unik! Maskot Pilbup Tegal si Jakra Dikirab Keliling Desa, Mulai dari Kecamatan Dukuhwaru

Jumat 06-09-2024,11:39 WIB
Reporter : Yeri Noveli
Editor : Khikmah Wati

Kirab Pilkada yang digelar KPU Kabupaten Tegal ini dimeriahkan dengan pentas Tari Sesonderan oleh pelajar SMK Bakti Praja Dukuhwaru.

Selain itu, juga dilaksanakan pembacaan Deklarasi Pilkada sebagai sarana integrasi bangsa. 

Kirab Maskot Pilbup Tegal dilanjutkan dengan penyerahan Maskot Pilbup Tegal Si Jakra dari Sekretaris KPU Kabupaten Tegal Yudi Rolies Priyadi mewakili Ketua KPU Kabupaten Tegal kepada Ketua PPK Dukuhwaru Nasyrul Mustaqim.

BACA JUGA: Beda Pilihan dalam Pilkada 2024, Warga di Tegal Diminta Jaga Kondusifitas

BACA JUGA: Pilkada 2024 di Kabupaten Tegal, Bawaslu Minta Pemda Tidak Merugikan atau Menguntungkan Salah Satu

Hadir dalam acara kirab Maskot Pilbup Tegal tersebut, unsur Forkompincam Dukuhwaru, Panwaslucam Dukuhwaru, Pimpinan Parpol, Ormas, tokoh masyarakat dan PPS se Kecamatan Dukuhwaru. 

Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan Dukuhwaru Nasyrul Mustaqim melalui Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM Nurkhasan mengatakan, maskot Pilbup Tegal ini dikirab keliling desa se Kecamatan Dukuhwaru.

"Tujuan kirab ini, untuk mengenalkan maskot resmi Pilbup Tegal kepada masyarakat," kata Nurkhasan menjelaskan.

Saat kirab berlangsung, tak henti-hentinya anggota PPK ini mengajak masyarakat untuk memberikan suaranya pada Pilkada Serentak yang hendak dilaksanakan 27 November 2024 mendatang.

BACA JUGA: 3 Paslon Walikota dan Wakil Walikota Tegal Pilkada 2024 Jalani Rikes di Semarang, Ini Kata KPU

BACA JUGA: Amankan Pilkada 2024 di Kabupaten Tegal, TNI-Polri dan Instansi Pemerintah Terus Bersinergi

"Kita memberikan sosialisasi sekaligus mengajak masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan Pilkada Serentak 27 November 2024. Aja Klalen Nyoblos Maning," cetusnya.

Peluncuran Maskot Si Jakra dan kirab keliling ini, PPK juga melibatkan anggota PPS se Kecamatan Dukuhwaru dengan mengendarai sepeda motor dan membawa poster tentang Pilkada Serentak tahun 2024.

"Ini menjadi media kita untuk mengingatkan masyarakat agar menggunakan hak pilihnya pada Pilkada nanti. Harapannya tingkat partisipasi akan meningkat," ucapnya. 

Kategori :