5 Kisah Mistis Mitos Menyeramkan di Tegal, Bisa Jadi Salah Satunya Dekat dengan Anda Tempatnya

Jumat 06-09-2024,06:23 WIB
Reporter : Zuhlifar Arrisandy
Editor : Zuhlifar Arrisandy

radartegal.com - Kota Tegal merupakan wilayah yang sarat dengan nilai-nilai kearifan lokal yang kental. Salah satunya tentang kisah-kisah mistis mitos menyeramkan, yang masih belum banyak diketahui warga dan masyarakat Tegal.

Bisa jadi  sejumlah warga, sudah tahu dari mulut ke mulut. Tetapi, tak sedikit pula masyarakat, yang sama sekali mengetahui kisah-kisah mistis lainnya.

Karena itu, mungkin Anda bisa mencari tahu tempat-tempat ataulokasi yang identik dengan hal tersebut di Tegal.  Tujuannya untuk mengetahui cerita sebenarnya di balik kisah-kisah mistis mitos yang menyeramkan bagi warga dan masyarakat Tegal tersebut.

Meski begitu pengetahuan yang bisa didapatkan dari warga sekitar lokasi, bukan berarti harus dipercaya. Melainkan untuk dimengerti sebagai bahan kajian tentang kearifan lokal tadi.

BACA JUGA: 5 Kisah Mistis Mitos Tegal yang Terkenal, Urban Legend yang Masih Dipercaya Hingga Saat Ini

BACA JUGA: Kumpulan Tempat Angker di Tegal yang Menantang Nyali, Simpan Kisah Misteri yang Belum Terpecahkan

Kisah mistis mitos yang menyeramkan di Tegal, sebenarnya banyak yang beredar di kalangan masyarakat umum. Namun dalam artikel ini hanya akan dibahas lima di antaranya.

Yakni kisah-kisah tentang urban legend, yang tidak banyak dibicarakan dari mulut ke mulut. Harapannya artikel ini bisa dijadikan khazanah tentang peradaban di Tegal dan sekitarnya.

Lokasi kisah mistis mitos yang menyeramkan di Tegal

1.  Brug Abang

Burg atau Jembatan Abang memiliki cerita urban legend yang  sangat khas di Tegal dan sekitarnya. B eberapa masyarakat sangat paham tentang salah satu tempat yang mempunyai kisah mistis mitos  menyeramkan di Tegal.

Konon Brug Abang merupakan tempat eksekusi mati bagi orang-orang yang dicurigai sebagai koruptor beberapa puluh tahun silam. Eksekusi mati  besar-besaran tersebut, erat kaitannya dengan sejarah tragedi pemberontakan Kutil.

BACA JUGA: 3 Tempat Angker di Tegal yang Kental Aura Mistisnya, Jika Melewati Bunyikan Klakson dan Buang Uang Koin

BACA JUGA: SEREM, 5 Tempat Angker di Tegal:Salah Satunya Sering Adanya Penampakan Noni Belanda dengan Wajah Seram

Selain itu, mitosnya bagi pasangan pengantin yang melewati Brug Abang akan berdampak pada usia pernikahannya. Di antaranya yaitu kegagalan membina mahligai rumah tangga di tengah jalan.

Kategori :