4 Rekomendasi Motor Matic Honda 160 Series yang Cocok untuk Anak Muda

Kamis 05-09-2024,16:57 WIB
Reporter : Aditya Saputra
Editor : Teguh Mujiarto

Namun, kapasitas tangki bahan bakarnya yang hanya 5,5 liter mungkin menjadi kekurangan bagi mereka yang sering bepergian jauh.

  • 2. Honda PCX 160

Performa Honda PCX 160 memiliki mesin yang sama dengan Vario 160, namun bobotnya yang lebih berat (131 kg) membuatnya membutuhkan daya lebih besar.

Meski begitu, PCX 160 tetap mampu memberikan performa yang tangguh di jalan, terutama untuk perjalanan jauh. Dengan torsi maksimum yang besar, motor ini ideal bagi anak muda yang menginginkan motor yang bertenaga dan nyaman.

BACA JUGA: 6 Tips Memilih Asuransi untuk Honda Vario 160, Panduan Lengkap untuk Perlindungan Maksimal

BACA JUGA: Jarang Diketahui, Ini Kekurangan Honda Vario 125 CBS 2023 Setelah Penggunaan 1 Tahun

Kenyamanan Dari segi kenyamanan, PCX 160 jelas unggul. Desain ergonomisnya dirancang untuk memberikan kenyamanan ekstra, terutama saat berkendara jarak jauh. Posisi duduk yang lebih rileks dan ruang kaki yang luas menjadi keunggulan tersendiri.

Ditambah lagi, bagasi yang lebih besar, sekitar 8,1 liter, membuatnya praktis untuk membawa barang-barang lebih banyak. Cocok untuk pengendara yang sering bepergian jauh atau membawa barang.

Fitur PCX 160 dilengkapi dengan fitur canggih seperti Smart Key System dan rem depan disc, memberikan keamanan ekstra saat berkendara.

Tangki bensin yang lebih besar dibandingkan Vario, yakni 8,1 liter, juga menjadi salah satu keunggulan bagi pengendara yang tidak ingin sering mengisi bahan bakar.

BACA JUGA: Miliki 3 Warna Terbaru, Kenali Keunggulan Fitur-fitur All New Honda Vario 160

BACA JUGA: 7 Tips Modifikasi Ringan Honda Vario 160, Tampil Beda dengan Biaya yang Ramah Kantong

  • 3. Honda Stylo 160

Performa Honda Stylo 160 menawarkan mesin yang sama dengan Vario dan PCX, namun dengan karakter tarikan yang berbeda. Jika Vario lebih mengedepankan akselerasi cepat, Stylo 160 memiliki tarikan yang lebih halus di awal namun tetap bertenaga.

Tenaga maksimum 15,1 hp dan torsi 13,8 Nm sudah cukup untuk memberikan performa yang memadai, terutama bagi pengendara yang lebih mengutamakan gaya daripada kecepatan.

Kenyamanan Stylo 160 mungkin tidak se-ergonomis PCX dalam hal kenyamanan, namun desain retro modern yang diusungnya menarik perhatian anak muda.

Meskipun begitu, ruang bagasi yang lebih kecil bisa menjadi pertimbangan jika kamu sering membawa banyak barang. Fitur Motor ini dilengkapi dengan fitur electric start dan rem depan disc.

BACA JUGA: Honda Vario 160 vs Honda ADV160, Mana yang Lebih Sesuai dengan Kebutuhan Anda?

Kategori :