39 Lokasi Krisis Air Bersih, Warga Desa Belik Pemalang Curhat ke Polisi

Minggu 01-09-2024,15:01 WIB
Reporter : M Ridwan
Editor : Khikmah Wati

PEMALANG, radartegal.com - Selain menyangkut keamanan dan ketertiban, masalah krisis air bersih juga bisa jadi bahan curhat ke polisi loh.

Setidaknya hal ini lah yang dilakukan warga Desa Belik Kecamatan Belik Kabupaten Pemalang yang tengah mengalami krisis air bersih.

Mereka tampak antusias mendatangi Balai Desa Belik, Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang, untuk menghadiri Jumat Curhat yang digelar Polres Pemalang pada Jumat, 30 Agustus 2024.

Kegiatan Jumat Curhat adalah salah satu tindak lanjut Commander Wish Kapolda Jateng, agar polisi selalu berada di tengah masyarakat saat dibutuhkan.

BACA JUGA: Krisis Air Bersih Melanda 3 Kecamatan di Kabupaten Tegal, Kemarau Diprediksi Berakhir September

BACA JUGA: 2 Bulan Tidak Hujan, Wilayah yang Kesulitan Air Bersih di Brebes Selatan Meluas

"Apalagi di saat berlangsungnya tahapan Pilkada serentak 2024, ini juga sebagai bentuk cooling system agar Kamtibmas Kabupaten Pemalang tetap kondusif," terang Kapolres Pemalang AKBP Eko Sunaryo melalui Kabag SDM Kompol Pranata.

Dalam sesi curhat tersebut, terungkaplah masalah krisis air bersih yang dialami warga setempat.

"Rupanya, sebagian besar dari mereka ingin menyampaikan curhat kepada kami, bahwa saat ini sedang mengalami kekurangan air bersih," kata Pranata. 

Menanggapi curhat dari warga yang mayoritas mengalami krisis air bersih, dirinya langsung berkoordinasi dengan kepala desa Belik. 

BACA JUGA: Pengelolaan Air Bersih di Kabupaten Tegal Akan Libatkan Perempuan dan Penyandang Disabilitas

BACA JUGA: DPU Kabupaten Brebes Buka 2.559 Sambungan Rumah Air Bersih dan Bangun 12 Titik Infrastruktur

Untuk segera mendistribusikan bantuan air bersih pada saat itu juga.

"Hari ini, Polres Pemalang menyalurkan bantuan air bersih ke 14 lokasi, dari 39 lokasi di Desa Belik yang sedang kekurangan air bersih," kata Pranata.

Kategori :