Pemprov Siapkan Gelaran Hari Jadi Jateng Lebih Besar Lagi, Sekda: Saya Ingin Ini Jadi Event Ikonik

Selasa 20-08-2024,21:00 WIB
Reporter : Khikmah Wati
Editor : Khikmah Wati

SALATIGA, radartegal.id - Selasa, 20 Agustus 2024, rangkaian peringatan Hari Jadi ke-79 Provinsi Jawa Tengah resmi ditutup di Kota Salatiga. Masyarakat tampak memberi respon bagus dan antusiasme yang tinggi pada acara demi acara yang dihelat dalam beberapa hari terakhir.

Karenanya, Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah Sumarno berencana menghelatnya dengan lebih besar dan ikonik. Sumarno membeberkan,  pagelaran Hari Jadi Provinsi Jawa Tengah tahun ini banyak diikuti perwakilan 35 kabupaten/kota dengan ciri khas masing-masing.

Penyelenggaraan event ke depan juga akan mempertimbangkan beberapa hal, seperti tempat, akses, dan kondisi masyarakat. Sehingga dapat mengangkat perekonomian di lokasi penyelenggaraan.

"Selain itu juga supaya berkontribusi dalam penanganan problem kemiskinan dan pengangguran di sana," tuturnya. 

BACA JUGA: Hari Jadi ke-79 Jateng, Pj Gubernur Salawatan Bareng Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf

BACA JUGA: Fun Run Hari Jadi ke-79 Tahun Jateng, Pj Gubernur Nana Sudjana Lari Bareng Ribuan Warga

"Harapannya di tahun 2025 lebih besar lagi. Saya ingin ini jadi event ikoniknya Jawa Tengah," kata usai Sumarno menutup acara di Lapangan kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Salatiga.

Sumarno mengatakan, dari tren dua tahun terakhir, baik yang dilaksanakan di Brebes maupun di Salatiga, terjadi peningkatan partisipasi masyarakat. Sebab, setiap perhelatan memang didedikasikan untuk masyarakat.

"Kami ingin menghibur masyarakat dan memfasilitasi pelaku UMKM. Semua terlibat di sana, baik pelaku budaya, seni, pelaku ekonomi, maupun pariwisata," ujar Sumarno.

Pun demikian, evaluasi penyelenggaraan tetap dilakukan, supaya dapat memperbaiki kekurangannya, sehingga pelaksanaan di tahun berikutnya lebih baik lagi. 

BACA JUGA: Hari Jadi Kabupaten Tegal ke-423, 141 Anak Ikuti Khitanan Massal Gratis

BACA JUGA: Momen Hari Jadi Bertepatan dengan Tahun Politik, Ketua DPRD Kabupaten Tegal Bilang Begini

"Setiap kegiatan memang harus kita evaluasi. Apa kekurangan dan kelebihannya, yang sudah baik kita lanjutkan, yang kurang nanti kita perbaiki lagi," katanya.

Kategori :