Bakal Bertugas di RSUD dr Soeselo Slawi, 26 Calon Pramusaji di Tegal Ikut Pelatihan

Senin 19-08-2024,19:31 WIB
Reporter : K Anam Syahmadani
Editor : Teguh Mujiarto

TEGAL, radartegal.id - Sebanyak 26 calon pramusaji yang akan ditugaskan di RSUD dr Soeselo Slawi mengikuti pelatihan yang digelar Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) BiLiK bekerja sama dengan PT Rian Jaya Perkasa. Kegiatan yang digelar di Hotel Petra Kota Tegal dibuka Direktur PT Rian Jaya Perkasa Mas Akhmad Sudiarto, Senin 19 Agustus 2024 dan akan dilaksanakan hingga Jumat mendatang.

Pada kesempatan itu, Mas Akhmad Sudiarto berpesan kepada peserta untuk memanfaatkan waktu pelatihan. Sehingga, dapat menjadi pramusaji yang profesional dan kompeten.

“Saya berpesan agar memanfaatkan waktu pelatihan yang hanya lima hari dengan optimal. Sehingga, kalian dapat menjadi pramusaji yang profesional dan kompeten,” pesannya. 

Sementara Direktur LPK BiLiK Asmungi Al Manan menyampaikan materi pelatihan. Itu, meliputi Basic Service of Hospitality, Grooming dan Etika Pelayanan, Penanganan Keluhan Pelanggan, Pick Up dan Clean Up Service, Food Safety, dan Higienis Pramusaji.

BACA JUGA: Tutup Pelatihan Bagi Pencari Kerja, Sekda Kota Tegal Sampaikan Pesan Ini

BACA JUGA: Pelatihan Barbershop, Satpam dan Pijat Terapis Digelar Baznas, Ini Sasarannya

Kemudian pada hari terakhir peserta akan melaksanakan role play. Yakni, praktik memberikan layanan selaku pramusaji. Khususnya layanan kepada pasien rumah sakit.

Adapun Sekretaris LPK BiLiK Heru Setyawan menambahkan pelatihan calon pramusaji sangat tepat dilaksanakan. Karena terkait dengan food and beverage service, dengan unit kompetensi yang dilatihkan lembaga pelatihan kerjanya. 

"Peserta pelatihan ini nantinya akan bekerja sebagai tenaga outsourcing di RSUD dr Soeselo. Di bawah binaan dan tanggung jawab PT Rian Jaya Perkasa," ujarnya.

Salah seorang peserta pelatihan Alfiana Syifa mengaku sangat berharap materi pelatihan yang disampaikan dapat menjadi bekal saat nantinya bertugas. 

Kategori :