Program Makan Bergizi Gratis Bakal Diujicobakan di Tegal

Minggu 18-08-2024,19:35 WIB
Reporter : Teguh Mujiarto
Editor : Teguh Mujiarto

JAKARTA, radartegal.id - Kota Tegal diperkirakan bakal menjadi daerah uji coba program makan bergizi gratis. Selain Tegal, ada 3 daerah lain di Jawa Tengah yang juga akan dijadikan wilayah uji coba, yakni Kota Surakarta, Salatiga dan Kabupaten Kudus.

Terkait itu, Pj. Walikota Tegal, Dadang Somantri mengatakan Pemkot mendukung Kebijakan Makan Bergizi Gratis (MBG). Pihaknya telah mendapat pengarahan dari Tim 5 Watimpres terkait dengan makan bergizi gratis. 

"Tentu Kota Tegal mendukung sekali dimana akan dijadikan salah satu tempat uji coba, kita akan menyiapkan data-data sampel, mengadakan rapat sesegera mungkin. Sehingga persiapannya matang pelaksanaannya lebih terarah," ujar Dadang.

Menurut Dadang, kegiatan MBG harus dipersiapkan secara matang. Agar ketika Tim 5 datang berkunjung dapat dilaksanakan dengan baik untuk kemudian menjadi bahan evaluasi.

BACA JUGA: Jadi Irup Upacara HUT Ke-79 Kemerdekaan RI, Pj. Walikota Tegal Ajak Masyarakat Kuatkan Komitmen

BACA JUGA: Minta Diselidiki, Kematian Dokter Muda RSUD Kardinah Kota Tegal Mencuat di Rapat Paripurna

"Nanti betul-betul bisa dievaluasi kalau ada kekurangan, mungkin tidak semua sekolah, karena anggarannya terbatas. Ketika ditemukan kendala saat uji coba dapat dijadikan catatan," ujar Dadang.

Dadang berharap, dengan persiapan yang matang, uji coba pelaksanaan MBG yang akan dilaksanakan di Kota Tegal dapat berjalan dengan baik.

Kategori :