Dokter Muda RSUD Kardinah Tegal yang Ditemukan Meninggal di Semarang Sosok Berprestasi

Kamis 15-08-2024,17:55 WIB
Reporter : Teguh Mujiarto
Editor : Teguh Mujiarto

TEGAL, radartegal.id - Bukan hanya warga di sekitar rumahnya, kabar meninggalnya dokter muda RSUD Kardinah Kota Tegal dr Aulia Risma Lestari juga membawa duka mendalam bagi teman sejawatnya. Pasalnya, Almarhumah yang merupakan sosok berprestasi itu, dikenal baik dengan rekan-rekannya.

Diketahui, Almarhumah menjadi dokter di rumah sakit tersebut sudah 5 tahun, sejak 2019. Dokter muda itu, juga tengah mendapatkan beasiswa atau penugasan menempuh pendidikan spesialis dari Pemerintah Kota Tegal.

Plt. Direktur RSUD Kardinah Kota Tegal dr. Lenny Harlina Herdha Santi mengatakan Almarhumah merupakan sosoknya dikenal santun, baik, rajin dan memiliki etos kerja luar biasa. Bahkan, komunikasi dengan rekan dokter lainnya juga baik.

Karenanya, kata dr. Lenny, pihaknya merasa atas kepergian Almarhumah. Sehingga, dirinya menyampaikan duka cita yang mendalam.

BACA JUGA: Dokter Muda yang Meninggal karena Diduga Dibully, Ternyata ASN Pemkot Tegal Berdinas di RSUD Kardinah

BACA JUGA: Dokter Muda RSUD Kardinah Kota Tegal yang Meninggal Diduga Dibully Dikenal Baik Tetangganya

"Kami menyampaikan bela sungkawa yang mendalam kepada keluarga dan civitas organisasi IDI dan juga RSUD Kardinah. Kami tentu sangat kehilangan beliau," katanya saat ditemui sejumlah awak media Kamis 15 Agustus 2024.

Menurut dr. Lenny, saat ini Almarhumah tengah mendapatkan beasiswa penugasan dari Pemkot Tegal. Untuk menempuh pendidikan spesialis dan memilih PPDS Anestesi di Fakultas Kedokteran Undip di RSUP Dr Kariadi Semarang. 

"Almarhumah mengambil pendidikan Undip di RSUP Dr Kariadi. Ambil anestesi dan dibiayai oleh Pemkot Tegal," pungkasnya. 

Sebelumnya, para tetangga di sekitar rumah Almarhumah juga merasa kaget dengan kepergiannya. Sebab, selama ini dokter muda RSUD Kardinah itu dikenal baik dan selalu bersosialisasi.

Kategori :