Kawal Calon Walikota dan Wakil Walikota Tegal Pilkada 2024, Polres Siapkan 30 Personel

Senin 12-08-2024,20:38 WIB
Reporter : Teguh Mujiarto
Editor : Teguh Mujiarto

TEGAL, radartegal.id - Jajaran Polres Tegal Kota menyiapkan 30 personelnya untuk melakukan pengamanan Calon Walikota dan Wakil Walikota Tegal yang akan berlaga di Pilkada serentak 2024 mendatang. Sebelum ditugaskan, mereka pun mengikuti pelatihan Walpri (Pengawalan Pribadi) gelombang IV yang digelar Polda Jateng.

Kapolres Tegal Kota melalui Kabag Ops Kompol Nurcholis mengatakan latihan ini diikuti ratusan personel Polri dari 35 Polres jajaran di Polda Jawa Tengah. Mereka merupakan bagian dari personel yang akan diterjunkan untuk mengawal pasangan calon Gubernur, Bupati, dan Walikota beserta wakilnya.

Menurut Kabag Ops, pihaknya sudah menyiapkan sebanyak 30 anggota. Tugasnya, sebagai pengawal pribadi (walpri) bagi setiap pasangan calon (paslon) selama masa kampanye hingga penetapan nanti.

"Kita berharap, para personel yang terlibat dapat meningkatkan kemampuan dan profesionalismenya. Dalam menjalankan tugas pengawalan," ujarnya.

BACA JUGA: Jelang Pendaftaran Bacalon Walikota dan Wakil Walikota Tegal Pilkada 2024, KPU Sosialisasikan Aturan-aturannya

BACA JUGA: Satu Bacalon Walikota Tegal Siapkan Deklarasi, Sudah Kantongi Rekomendasi DPP?

Diungkapkannya, dari 30 personel Polri yang mengikuti pelatihan walpri, terdiri dari 26 personel Polki dan 4 personel Polwan. Bahkan, mereka meraih predikat peserta terbaik.

"Kami ingin memastikan setiap calon pejabat negara mendapatkan perlindungan yang optimal dari kepolisian,’’ pungkasnya.

Kabag Ops menambahkan, dalam latihan yang berlangsung selama 9 hari itu, setiap peserta walpri dilatih dengan beragam cara pengamanan dan pengawalan. Demi melindungi paslon dari berbagai gangguan dan ancaman keamanan.

Kategori :