Jelang Pendaftaran Bacalon di Pilkada 2024, Pengusaha di Tegal Pasang Baliho, Tulisannya Bikin Galfok

Sabtu 10-08-2024,20:45 WIB
Reporter : Teguh Mujiarto
Editor : Teguh Mujiarto

TEGAL, radartegal.id - Menjelang pendaftaran bakal calon (Bacalon) di kontestasi Pilkada 2024, seorang Pengusaha membuat geger sebagian warga Kota Tegal. Dirinya memasang baliho bergambar dirinya di puluhan billboard yang tersebar di sejumlah titik.

Ada hal yang membuat gagal fokus (galfok) pengendara yang melintas di sekitar baliho yang terpasang. Siapapun akan terkecoh dengan tulisan yang ada di dalamnya.

Warga yang membaca sepintas baliho tersebut pasti akan berfikiran dirinya merupakan bacalon yang akan ambil bagian dalam penyelenggaraan Pilkada 2024. Namun, sebenarnya tulisan di dalamnya menegaskan dirinya bukan calon Gubernur.

Pengusaha tersebut tidak lain adalah Jamal Ali Alkatiri yang merupakan owner perusahaan pembuatan sarung ternama. Bahkan, produknya telah menembus pasar ekspor di sejumlah negara.

BACA JUGA: Jelang Pendaftaran Bacalon Walikota dan Wakil Walikota Tegal Pilkada 2024, KPU Sosialisasikan Aturan-aturannya

BACA JUGA: Dorong Partisipasi Pemilih Pemuda dalam Pilkada 2024, KNPI Kenalkan Bacalon Walikota dan Wakil Walikota Tegal

Saat dikonfirmasi, Jamal Ali Alkatiri sejak dua bulan terakhir dirinya mengamati situasi politik di Kota Tegal. Dia menilai, selama dirinya mengamati, suasananya tampak sepi, padahal pendaftaran bacalon sudah semakin dekat.

"Saya amati kok sepi, Padahal masyarakat membutuhkan sosok-sosok yang bisa dekat dengan masyarakat. Peduli dan mau mendengar keluh kesahnya," katanya.

Hal itulah, kata Jamal, yang mendorong dirinya memasang baliho itu. Tujuannya, untuk membangkitkan tensi politik dalam Pilkada 2024 yang semakin dekat.

Menurut Jamal, ketika bertemu dengan masyarakat dan ditanya perihal calon pemimpin, banyak yang diharapkan. Karenanya, sebagai putra daerah, dia merasa turut tergerak untuk membawa aspirasi masyarakat Kota Tegal.

BACA JUGA: Apresiasi KPU dan Bawaslu, Ketua DPRD Memprediksi Pilkada 2024 di Tegal Hanya Diikuti 3 Paslon

BACA JUGA: Pencoklitan Data Pemilih Pilkada 2024 di Tegal Rampung, KPU Bersiap Susun DPHP

"Hingga pada akhirnya, saya mendapat dukungan dari teman-teman dan memasang baliho dirinya di 60 titik yang ada di Kota Tegal. Baliho itu yang membuat teman-teman atas seijin saya," terangnya.

Jamal mengaku dirinya siap jika masyarakat mendukungnya untuk maju. Jika tidak, maka dirinya akan siap menjembatani aspirasi masyarakat dengan bacalon yang akan maju.

Kategori :