Butuh Dana Segar? Manfaatkan Program Gadai Peduli di Pegadaian, Bebas Bunga Tanpa Sewa Modal Hingga 60 Hari

Sabtu 10-08-2024,16:12 WIB
Reporter : Teguh Mujiarto
Editor : Teguh Mujiarto

TEGAL, radartegal.id - Tahun Ajaran Baru, tentu identik dengan peningkatan kebutuhan ekonomi, utamanya untuk pembiayaan sekolah. Nah, bagi yang dilanda kebingungan untuk memenuhi kebutuhan itu, bisa memanfaatkan layanan pinjaman dengan cara gadai melalui program gadai Peduli di Pegadaian.

Ada sejumlah keuntungan bagi nasabah yang memanfaatkan program tersebut. Di antaranya fasilitas bebas bunga tanpa sewa modal hingga 60 hari dan keuntungan lainnya.

Deputy Bisnis PT Pegadaian Area Tegal Susatya Pramana, SH.MM mengatakan program Gadai Peduli itu, tujuannya untuk memberikan eksperience kepada nasabah maupun calon nasabah. Kemudian, untuk meningkatkan jumlah nasabah aktif sekaligus mendukung aksi keuangan berkelanjutan.

"Program ini diperuntukkan bagi nasabah baru. Serta nasabah inaktif yang sudah tidak melakukan transaksi di Pegadaian," katanya.

BACA JUGA: 7 Surat yang Diperlukan KUR Pegadaian Plafon 10 Juta, Pastikan Lengkap Supaya Pengajuan di-ACC

BACA JUGA: Ketentuan Umum dan Khusus KUR Syariah Pegadaian, Usia 17 Tahun Boleh Mengajukan Pinjaman

Menurut Pram (sapaan akrab Susatya Pramana), Program ini berlaku untuk menyambut momentum Tahun Ajaran baru dan HUT Kemerdekaan. Yakni, pada Juli hingga 31 Agustus 2024 nanti.

"Ada sejumlah keuntungan yang akan diperoleh jika memanfaatkan program ini. Fasilitas yang bisa diperoleh nasabah yakni, pinjaman mulai dari Rp50.000 hingga Rp2,5 juta," ungkapnya.

Keuntungan selanjutnya, kata Pram, ada fasilitas bebas bunga selama 60 hari untuk KCA reguler dan 30 hari untuk KCA Flexy. Program itu, berlaku untuk semua barang jaminan yang digadaikan, mulai dari emas, elektrik dan lain-lainnya.

"Untuk bisa menikmati program ini, ada beberapa persyaratan. Yakni, nasabah belum pernah ke pegadaian atau sudah tidak melakukan transaksi sejak Januari 2024 lalu, serta satu CIF hanya untuk satu kali transaksi," terangnya.

BACA JUGA: Tabel KUR Pegadaian 2024 Pinjaman 9 Juta, Cicilan Cuman 200 Ribuan Per Bulannya

BACA JUGA: KUR Pegadaian Syariah 10 Juta Ini Menjadi Bantuan Bagi UMKM di Indonesia

Tidak hanya itu, ujar Pram, untuk menyambut perayaan HUT RI, ada keuntungan lainnya. Yakni, nasabah bisa mendapatkan cashback 1-2% dari nilai pinjaman untuk semua produk pegadaian.

Pram menambahkan, beberapa produk pegadaian adalah Krasida atau kredit angsuran bulanan untuk keperluan konsumtif dan produktif dengan jaminan emas, cicil gadai. Kemudian ada Arrum Emas, Arrum Haji, Kupedes, Pembiayaan multiguna dan KUR tanpa Jaminan.

Pram menambahkan, untuk produk Arrum Haji, nasabah bisa mendapatkan kesempatan menunaikan ibadah haji melalui Pegadaian. Yakni, dengan gadai Emas 3,5 gram maka akan didaftarkan sehingga nasabah mendapatkan porsi haji.

Kategori :