Jadi Terbaik di Jateng, Dua Aset Pemkab Brebes Diserahkan ke Perumda Tirta Baribis

Sabtu 10-08-2024,07:45 WIB
Reporter : Dedi Sulastro
Editor : Dedi Sulastro

BREBES, radartegal.id - Sedikitnya dua aset Pemkab Brebes diserahterimakan ke Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Baribis Brebes. Dua aset itu berupa dua bidang tanah.

 

Kedua aset itu diserahkan Sekda Brebes Djoko Gunawan kepada Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Baribis Agus Isyono. Aset tersebutadalah bidang tanah yang ditempati sebagai kantor perusahaan dan tanah di belakangnya sejak 1992 lalu.

 

"Berdasarkan data Pemda Brebes kaitannya dengan tanah yang ada di Perumda Tirta Baribis ternyata belum diserahkan, makanya secara prosedur tahapan ini kita dilakukan," ucap Sekda.

 

Penyerahan itu ditandai penandatanganan berita acara serah terima penyertaan modal daerah, antara Pemkab Brebes dengan Perumda Air Minum Tirta Baribis di Aula Perumda Tirta Baribis Brebes.

 

Dia menerangkan, tanah yang diserahkan itu sudah lama dipakai Perumda, secara de facto sudah dipakai secara de jure harus serahkan. Ada dua bidang tanah yang sudah ditempati dan di belakang, dimaksudkan untuk pengembangan perusahaan ke depan jauh lebih maksimal.

 

"Ini artinya pemerintah benar-benar sangat mensuport kinerja Perumda Tirta Baribis. Terlebih perusahaan air minum ini sudah melanyani 60 ribu lebih sambungan rumah (SR) di Brebes," jelasnya.

 

Dia menambahkan kinerja Tirta Baribis secara target kinerja sangat bagus dari sisi pengeluaran dan pengelolaan sehat, tranparansi, dan akuntabilitasnya juga baik. Perusahaan air minum ini terbaik se Jawa Tengah.

"Tandanya tidak hanya eksternal saja juga internal, sangat bagus, dan tidak semua kabupaten atau kota komitmennya seperti di Brebes," terangnya.

 

Lebih lanjut, Djoko juga menyampaikan, Pemkab Brebes juga menerima aset lain berupa bentuk bangunan dari pemerintah pusat. Aset ini nanti juga secara bertahap dan sesuai aturan akan serahkan.

 

"Seperti Tuk Uleng, bangunan sumur dalam dan sebagainya secara prosedur aset akan kita lakukan penyerahan ke Perumda Tirta Baribis," imbuhnya.

 

Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Baribis Brebes Agus Isyono mengharapkan, penyerahan aset ini ke depan bisa meningkatkan pelayanan baik dari saran prasarana maupun performa perusahaan.

 

"Aset tanah yang di belakang nanti akan kita gunakan untuk pergudangan maupun kegiatan yang lain," pungkasnya.

 

Demikian informasi tentang penyerahan dua aset milik Pemkab Brebes kepada Perumda Air Minum Tirta Baribis. Semoga bermanfaat.

Kategori :