Apresiasi Kolaborasi Jurnalis, Telkomsel Gelar Media Gathering Nasional 2024

Rabu 07-08-2024,19:34 WIB
Reporter : Taufiq Ismail
Editor : Teguh Mujiarto

JAKARTA, radartegal.id - Dalam rangka memperkuat kolaborasi dengan media, Telkomsel menggelar acara Media Gathering Nasional 2024 pada 6 - 9 Agustus 2024 di Jakarta dan Bandung.  Sebanyak 245 jurnalis perwakilan media dari Sabang sampai Merauke turut berpartisipasi memeriahkannya.

Direktur Utama Telkomsel Nugroho menyampaikan, pelaksanaan Telkomsel Media Gathering Nasional 2024 menjadi momen penting untuk bertemu, mengapresiasi, dan merefleksikan perjalanan rekan media bersama Telkomsel selama 29 tahun.  "Ditengah disrupsi telnologi ini, Telkomsel konsisten berinovasi menghadirkan konektivitas, solusi dan layanan untuk memberdayakan masyarakat," ucap Nugroho.

Menurutnya, semoga kolaborasi dengan dengan rekan media dan wartawan yang telah terjalin dengan baik. Terus memberikan manfaat dan nilai tambah bagi masyarakat sekaligus membuka lebih banyak peluang ke depan untuk kemajuan Indonesia.

Pada kegiatan Media Gathering, Telkomsel melaksanakan media update yang disampaikan VP Corporate Communications & Social Responsibility Saki Hamsat Bramono; VP Corporate Strategy, Innovation, Sustainability and Marketing Endra Diputra; serta VP Technology Strategy and Customer Product Innovation Ronald Limoa.

BACA JUGA: Aplikasi MyTelkomsel Super App Tingkatkan Gaya Hidup Digital, Sarat Fitur Modern

BACA JUGA: Telkomsel Festival Musik dan Budaya Cooltura Hibur Warga Banyumas

Ketiga narasumber membagikan informasi dan wawasan berharga mengenai pencapaian dan inovasi yang telah dicapai Telkomsel, seperti memperkenalkan Visi dan Misi baru sebagai bagian dari komitmen untuk terus relevan dan adaptif terhadap perkembangan teknologi.

Kemudian mempertegas technology leadership Telkomsel dalam pemanfaatan jaringan 5G, di mana Telkomsel telah membangun lebih dari 716 BTS 5G di 53 kota/kabupaten. Menjadikan Telkomsel sebagai penyedia layanan telekomunikasi digital dengan cakupan jaringan 5G terluas dan tercepat di Indonesia.

Menghadirkan ragam inovasi layanan digital terbaru, seperti MyTelkomsel Super App yang menawarkan berbagai fitur unggulan seperti layanan digital lifestyle yang mencakup health, travel, payment, entertainment dan commerce. Layanan ini memungkinkan pelanggan untuk mencatat berbagai kebutuhan.

SSeperti mencatat performa olahraga lari, memesan tiket transportasi dan mengecek status penerbangan, berbelanja serta pembayaran tagihan di dalam satu aplikasi, hingga menonton video, mendengarkan musik, membaca artikel dan bermain game. Secara langsung melalui MyTelkomsel super app.

BACA JUGA: 29 Tahun Berkarya, Telkomsel Terus Komitmen Persembahkan yang Terbaik Bagi Indonesia

BACA JUGA: Rayakan HUT ke 29, Telkomsel Gelar Nonton Bareng Hepi di 13 Kota, Purwokerto Masuk Daftar

Kemudian Telkomsel menerapkan teknologi kecerdasan buatan (AI) terkini untuk meningkatkan efisiensi operasional, memperkaya pengalaman pelanggan, dan menjaga daya saing di industri. Salah satu penerapan AI ini adalah melalui layanan pelanggan Veronika, yang kini mampu memberikan interaksi pelayanan yang lebih natural dan intuitif dalam menyelesaikan berbagai permasalahan pelanggan.

Hingga menghadirkan Ted, sebuah Virtual Account Manager berbasis AI dengan teknologi Metahuman tercanggih. Itu, berperan dalam mengelola akun pelanggan bisnis dengan lebih responsif dan proaktif, menyediakan layanan dan dukungan yang unggul.

Selain itu, melalui Telkomsel Enterprise, Telkomsel juga memposisikan dirinya sebagai product powerhouse bagi TelkomGroup untuk terus mendukung transformasi digital. Serta menghadirkan nilai tambah bagi pelaku bisnis, korporasi, UMKM, BUMN, dan lembaga-lembaga pemerintah melalui ragam produk inovatif dan solusi digital berbasis Data dan IT Solutions, IoT, hingga pemanfaatan teknologi 5G.

Kategori :