Huawei Nova Flip, HP Canggih yang Bisa Dilipat Cocok Buat yang Suka Desain Minimalis

Selasa 06-08-2024,20:24 WIB
Reporter : Abdul Fikri Faqih
Editor : Teguh Mujiarto

RADAR, radartegal.id -  Perusahaan Huawei resmi meluncurkan inovasi terbarunya yaitu ponsel lipat (foldable). HP ini dinamai Huawei Nova Flip, Huawei Nova Flip merupakan ponsel lipat clamshell pertama dari lini Nova series. 

Dapat diketahui, produk dalam lini Nova series menargetkan pasar konsumen yaitu para gen Z. Oleh sebab itu, Huawei Nova Flip mengunggulkan pilihan warnanya yang beragam dengan desainnya yang stylish terlihat penuh gaya.

 

BACA JUGA: 8 Keunggulan Huawei Mate 60 Pro Terbaru 2024, Hadir dengan Desain Ergonomis

BACA JUGA: Keunggulan Huawei Pura 70 Pro Ultra, Miliki Stabilisasi Sensor-Shift OIS

Dimensi & Body

Huawei Nova Flip sendiri diproduksi dalam pilihan warna hijau (New Green), merah jambu (Sakura Pink), putih (Zero White), dan hitam (Starry Black).Berbeda dari varian yang lain, varian warna hitam tampak dihias garis-garis di punggungnya.

Ponsel lipat ini memiliki dimensi 169,8 x 75,4 x 6,9 mm ketika terbentang, dan 87,6 x 75,4 x 15,1 mm ketika terlipat. ponsel lipat ini bisa dibilang tipis dan ringan karena hanya memiliki bobot 195 g. 

Di bagian punggung ponsel, terdapat tempat yang memuat 3 komponen, layar sekunder (cover screen), dua kamera, dan sebuah lampu LED flash.  Layar sekunder berpanel AMOLED ini memiliki luas 2,14 inci, resolusi 480 x 480 piksel, refresh rate 120 Hz, dan kerapatan piksel 318 ppi.

Layar sampul ini dapat digunakan untuk melihat pratinjau saat Anda mengambil selfie (juga dikenal sebagai selfie Gen Z). Dengan kamera belakang, dan untuk menampilkan jam, cuaca, musik, kalender,dan widget.

Sementara layar utama Huawei Nova Flip dibekali panel LTPO OLED berukuran 6,94 inci dengan resolusi Full HD Plus (2.690 x 1.136 piksel). Adaptive refresh rate  1-120 Hz, dan kerapatan piksel 421 ppi. Layarnya 87% dari keseluruhan body.

BACA JUGA: Spesifikasi Lengkap Tablet Huawei MatePad Air, Tablet dengan Baterai Jumbo yang Bikin Gaming Makin Seru

BACA JUGA: Pesaing iPhone! Keunggulan Huawei Pura 70 Pro+ 2024, Punya Prosesor Kirin 990 5G Lebih Cepat dan Efisien

Kamera

Kategori :