Geluti Bisnis Pangkas Rambut Online, Pria di Kota Tegal Raup Untung Meski Tak Punya Barbershop

Minggu 04-08-2024,15:28 WIB
Reporter : Agus Wibowo
Editor : Khikmah Wati

TEGAL, radartegal.id- Di dunia yang serba online saat ini, tidak hanya makanan dan transportasi saja yang bisa dipesan online. Bisnis pangkas rambut online pun bisa dilakukan.

Bahkan, bisnis ini bisa mendatangkan untung yang tidak sedikit meski modal yang dikeluarkan tidak sebanyak mereka yang memiliki kios barbershop. Dengan persaingan usaha yang semakin ketat, bisnis pangkas rambut online ini bisa menjadi salah satu alternatif usaha yang menguntungkan di bidang jasa.

Seperti yang dilakukan Junaedi, pria yang tinggal di Jalan Halmahera Mintaragen, Tegal Timur Kota Tegal. Dia menggeluti bisnis pangkas rambut online sebagai usaha sehari-hari. 

"Jadi meski sekarang banyak barbershop, saya tidak merasa tersaingi. Sebab saya memiliki usaha pangkas rambut yang berbeda dari yang lainnya," kata Junaedi, Minggu, 4 Agustus 2024.

BACA JUGA: Pelatihan Barbershop, Satpam dan Pijat Terapis Digelar Baznas, Ini Sasarannya

BACA JUGA: Motor Dibawa Kabur, Karyawan Barbershop di Kota Tegal Merasa Tertipu Pria yang Mengaku Pemborong

Menurutnya biasanya usaha pangkas rambut ini ada di kios-kios. Namun dirinya menawarkan jasa pangkas rambut secara online.

"Jadi saya barber online jadi delivery dateng ke rumah, ke kantor, atau ke mana saja, saya yang datang ke rumah yang hendak potong rambut," ujar pria 45 tahun ini.

Junaedi mengaku awalnya dirinya memiliki kios di komplek Pasar Beras Jalan Martoloyo. Namun saat itu ada Pandemi Covid-19. 

Hingga usahanya pun menjadi sepi dan tutup. Dari situlah, dirinya kemudian ada teman yang memanggil ke rumahnya untuk potong rambut. 

BACA JUGA: Barbershop Tertua di Indonesia Ini Sudah Ada Sejak Zaman Belanda

BACA JUGA: Wajib Coba 5 Gaya Cukur Rambut Sejuta Umat : Gak Usah Ke Barbershop

Lalu bisnis pangkas rambut online by phone ini mulai dia geluti secara telaten. Dia menawarkan jasa datang ke rumah sesuai keinginan konsumen. 

"Alhamdulillah sejak saat itu, saya juga sekarang tidak perlu menyewa kios dalam usaha barbershop. Karena sekarang saya sistemnya online atau barberhome," ungkap Junaedi. 

Kategori :