Bertalenta Lebih, Ernando Ari Beri Dukungan pada Ikram Algiffari yang Jadi Kiper Terbaik Piala AFF U-19

Selasa 06-08-2024,11:54 WIB
Reporter : Raihanaisya Jasmine Pangestika
Editor : Khikmah Wati

radartegal.id - Baru-baru ini, kiper Timnas U-19 Indonesia Ikram Algiffari mencatatkan sebuah prestasi yang sangat luar biasa. Ia yang membela Timnas U-19 Indonesia di ajang ASEAN CUP U-19 2024 mampu menyabet gelar individu Kiper Terbaik Piala AFF U-19 Tahun 2024.

Gelar itu didapatnya usai membantu Garuda Nusantara menjuarai ajang tersebut. Ia mencatatkan prestasi dalam empat laga, hanya dua kali saja kebobolan.

Oleh sebab itu lah, dirinya didapuk sebagai penjaga gawang atau Kiper Terbaik Piala AFF U-19.  Hal itu rupanya menarik perhatian dari kiper utama Timnas Indonesia level senior, yakni Ernando Ari.

Kiper Persebaya Surabaya itu terkesima dengan penampilan adik tingkatnya tersebut. Ernando pun turut memberikan dukungan kepada Ikram agar bisa konsisten hingga ke depannya.

BACA JUGA: Mathew Baker Bakal Tetap Jadi Milik Timnas Indonesia, Federasi Australia Putuskan Balik Kanan

BACA JUGA: Timnas U-19 Raih Juara Piala AFF U-19 2024, Shin Tae Young Tulis Pesan dengan Emoticon Api

Bahkan, ia memberikan tantangan kepada kiper Semen Padang tersebut. Ikram ditantang untuk bisa menembus Skuad utama Timnas Indonesia level senior.  Ernando ingin bersaing secara sehat dengan kiper berpostur 183cm itu.

Kiper andalan Shin Tae Young itu pun berharap ia dan adik tingkatnya itu bisa merasakan pengalaman berharga bersama-sama. 

"Tetap semangat aja buat dia, dan saya tunggu nanti bisa main bareng," kata Ernando Ari. 

Namun Ernando menyadari bahwa waktu masih panjang. Ikram juga saat ini memiliki usia yang masih sangat muda, yakni 18 tahun. Untuk bisa menembus Skuad asuhan Shin Tae Younng, kiper muda itu masih harus membuktikan kapasitasnya di Klub. 

BACA JUGA: Tampil Memukau, Dony Tripamungkas Raih Best Player Pada Piala AFF U-19 2024

BACA JUGA: Arkhan Kaka Dibully Netizen, Indra Sjafri Turun Tangan dan Coach Justin Langsung Klarifikasi

Untungnya, Semen Padang pada musim 2024-2025 ini akan tampil di Liga 1. Penampilan impresif Ikram sebenarnya bukan hal yang baru.

Sebelumnya, di Piala Dunia U-17 2023 lalu, ia juga banjir pujian. Salah satunya saat melawan Ekuador, Ikram tercatat melakukan empat penyelamatan sepanjang laga dan benar-benar tangguh menahan gempuran pemain Ekuador. 

Kategori :