Tampil Memukau, Dony Tripamungkas Raih Best Player Pada Piala AFF U-19 2024

Jumat 02-08-2024,12:59 WIB
Reporter : Nabila Fitri Amelia
Editor : Khikmah Wati

Radartegal.id- Dony Tripamungkas, kapten Timnas Indonesia U-19 pada pertandingan Piala AFF U-19 2024 menjadi salah satu pemain yang mencuri perhatian publik. Pemain Timnas Indonesia U-19 ini dinobatkan sebagai Best Player atau Pemain Terbaik Piala AFF 2024 yang baru saja berakhir di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Penghargaan bergengsi ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Dony Tripamungkas. Hal itu tentunya menjadi ganjaran atas penampilannya yang memukau di  sepanjang turnamen.

Dony Tripamungkas berhasil membawa Timnas Indonesia berhasil meraih gelar juara Piala AFF 2024. Seperti apa si sosok kapten Timnas Indonesia U-19 ?

Berikut ulasan lebih lanjut mengenai Dony Tripamungkas, kapten Timnas Indonesia U-19 pada Piala AFF 2024, yang berhasil meraih kategori best player. Simak baik-baik tulisan berikut ini hingga tuntas agar mengetahui informasi selanjutnya yang kami berikan.

BACA JUGA: Setelah Kalahkan Thailand, Giliran Timnas U-19 Tantang Argentina dan Korea Selatan

BACA JUGA: Usai AFF U-19 2024, Timnas Indonesia Langsung Fokus Persiapan Kualifikasi Piala Asia U-20 2025

Best Player Piala AFF U-19 2024

Dony Tripamungkas berhasil menyabet penghargaan best player (pemain terbaik) dalam pertandingan Piala AFF U-19 2024. Penghargaan itu diraih Dony Tripamungkas usai mengantarkan Timnas Indonesia meraih Piala AFF U-19 2024 pada 29 Juli 2024. 

Pemain kelahiran Boyolali ini tampil begitu solid sepanjang pertandingan Piala AFF U-19 2024. Dony Tripamungkas juga menyambung 2 assist saat membela Timnas U-19 Indonesia.

Namun, jika melihat catatan dari Dony Tripamungkas sebenarnya bukan hal yang mengagetkan. Legenda Timnas Indonesia Ahmad Bustomi telah memperkirakan Dony Tripamungkas akan menjadi pemain yang hebat.

Profil Kapten Timnas Indonesia U-19

Sebagai kapten, Dony Tripamungkas memiliki peran penting dalam tim skuad Garuda Muda pada saat bertanding. Pria kelahiran Boyolali pada tanggal 11 Januari 2005 ini diketahui telah berlatih sepakbola sejak duduk di bangku Sekolah Dasar (SD).

Dony Tripamungkas yang memiliki postur tubuh 178cm menjalani debut pertama kali pada Liga 1 dalam usia 16 tahun untuk membela Persija Jakarta. Bintang Garuda Muda ini mengikuti jejak Risky Ridho dan juga Muhammad Ferarri untuk menjadi kapten Timnas ketiga yang berasal dari Macan Kemayoran.

Dony Tripamungkas meniti karir dalam dunia sepak bola dengan posisi utama sebagai sayap kiri. Tidak hanya itu, Dony Tripamungkas pun tak jarang ditempatkan oleh para pelatih pada posisi gelandang serang dan sayap kanan. Keahliannya menciptakan umpan-umpan lambung membuat dirinya semakin menjadi pemain yang termasuk diandalkan oleh pelatih Timnas Indonesia U-19 yaitu Indra Sjafri.

Kategori :