Astra Motor Jateng Ajak Pelajar Semarang Tangkal Berita Hoaks dengan Bijak Bermedsos

Kamis 01-08-2024,19:21 WIB
Reporter : Zuhlifar Arrisandy
Editor : Zuhlifar Arrisandy

SEMARANG, radartegal.id – PT AHM bersama Main Dealer Astra Motor Jawa Tengah menggelar kegiatan “Educate for You”, yang berfokus pada bidang pendidikan anak–anak. Kegiatan ini merupakan salah satu perwujudan  Environmental, Social, and Governance (ESG) Mission.  

Menariknya, kali ini para siswa dan siswi diajak untuk mengerti dan bijak dalam menggunakan media sosial (medsos). Kegiatan tersebut dilakukan di salah satu SMK binaan Honda Jateng, SMK Walisongo Semarang.

Dalam kegiatan edukatif yang menghadirkan dua jurnalis asal Semarang yang expert di bidangnya itu, diikuti 40 pelajar dari dua  kelas.  Para pelajar SMK Walisongo tampak antusias mengikuti edukasi tentang “Memilah dan Mencegah Informasi Berita Hoax di Era Digital". 

BACA JUGA: Komitmen Peduli Lingkungan, Astra Motor Libatkan Siswa-siswi SMA Negeri Bali Mandara

Kegiatan edukatif ini, hadir sebagai langkah sepeda motor Honda untuk berkontribusi dalam bidang pendidikan dan pengetahuan informasi di era digital. Berbagai materi ajar secara teoritis disampaikan kepada peserta.

Mereka diajak untuk mengenal dan memilah informasi, dari berbagai saluran komunikasi seperti media massa hingga medsos.  Region Head Astra Motor Jateng Ronaldo Widjaja mengatakan  kegiatan ini wajib disupport dan dijalankan secara berkala.

Karena, beber Ronaldo, peran pendidikan untuk bijak dalam bersosial media itu sangat penting dipahami sejak usia pelajar. Tujuannya agar anak–anak tahu betul apa manfaat dan akibatnya bila tidak bijak di medsos.

BACA JUGA: Bangun Safety Riding Center Jateng, Astra Motor Tegaskan Komitrmennya sebagai Pelopor Keselamatan Berkendara

“Upaya Sinergi Bagi Negeri akan kami jalani secara konsisten, dan kami kembangkan di wilayah Jawa Tengah. Termasuk salah satunya dengan berkontribusi dalam pendidikan anak bangsa,” kata Ronaldo.

"Kami berharap dengan adanya materi ini, anak–anak terbantu dan menjadi bijak untuk memilih informasi yang baik dan benar," tutupnya.

Kategori :