Jadi yang Terendah ke-6 di Jawa Tengah, Kemiskinan Kabupaten Tegal Turun 0,49 Persen

Senin 29-07-2024,20:19 WIB
Reporter : Khikmah Wati
Editor : Khikmah Wati

“Dengan tinggal di rumah yang layak dan sehat, mereka (warga miskin) jadi lebih produktif karena tidak mudah sakit, sehingga biaya untuk berobat pun juga bisa ditekan, sekalipun kita juga sudah mengalokasikan bantuan iur BPJS kesehatan untuk warga miskin, melengkapi dari pusat,” ucapnya.

Ketiga, lanjut Amir, program beasiswa untuk mengurangi beban pengeluaran keluarga seperti biaya transportasi ke sekolah, pembelian buku, tas dan alat tulis.

BACA JUGA: Angka Kemiskinan Ekstrem Kabupaten Tegal 0,73 Persen, Pemkab Optimalkan Dana CSR

BACA JUGA: Hapus Kemiskinan Ekstrem di Brebes, Verval Data P3KE Dilakukan

Di tempat terpisah, Kepala Bappeda Litbang Kabupaten Tegal Faried Wajdy menjelaskan konvergensi program multi sektor dan konsistensi serta keberlanjutan pelaksanaannya menjadi kunci sukses dalam menekan pengeluaran dan meningkatkan pendapatan keluarga miskin.

Selain itu, dukungan kebijakan insentif dan layanan kemudahan berusaha di Kabupaten Tegal mampu meningkatkan daya tarik investasi di mana ini berperan penting menggerakkan perekonomian daerah dan penciptaan lapangan kerja.

Keduanya sangat berpengaruh dan berkontribusi terhadap penurunan angka kemiskinan di Kabupaten Tegal. Adapun total nilai investasi yang berhasil dibukukan sepanjang tahun 2019-2023 lalu mencapai Rp6,2 triliun. 

Kategori :