Berhasil Melaju ke Babak Final Piala AFF 2024, Garuda Muda Harus Siap Lawan Thailand

Minggu 28-07-2024,14:26 WIB
Reporter : Nabila Fitri Amelia
Editor : Khikmah Wati

Radartegal.id- Mimpi seluruh pecinta sepak bola Tanah Air akhirnya terwujud. Timnas Indonesia berhasil menembus babak final Piala AFF 2024. Kemenangan dramatis ini mengakhiri penantian panjang Indonesia untuk kembali ke partai puncak turnamen sepak bola.

Garuda Muda atau Timnas Indonesia U-19 berhasil melaju ke babak final Piala AFF 2024. Setelah berhasil mengalahkan Malaysia pada semifinal dengan skor 1-0 yang diperoleh Alfahrezzi  di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, pada tanggal 27 Juli 2024 malam WIB.

Setelah melaju ke babak final Piala AFF 2024, selanjutnya Garuda Muda harus bersiap melawan Thailand. Lalu bagaimana harapan masyarakat Indonesia akan hasil pertandingan tersebut? 

Pastinya setelah Timnas Indonesia U-19 berhasil melaju ke babak final Piala AFF 2024, masyarakat semakin berharap jika kemenangan pada akhirnya berhasil diraih Garuda Muda. Namun, hal itu tentunya bukan perkara mudah karena Garuda Muda harus terus bekerja keras untuk memenangkan pertandingan.

BACA JUGA: Persiapan dan Strategi Khusus Timnas Vs Malaysia dalam Piala AFF U-19, Ini Jadwal dan Harga Tiketnya

BACA JUGA: Timnas Indonesia Semakin Kuat, 3 Kiper Naturalisasi Merapat

Jadwal Final Piala AFF 2024

Diketahui, pada semifinal sebelumnya, Tim Thailand berhasil mengalahkan Australia dengan skor akhir 1-0 untuk kemenangan Thailand. Pada Babak Final Piala AFF 2024 yang akan diadakan pada 29 Juli 2024, Timnas Indonesia akan melawan Thailand.

Juara ke-3 akan diperebutkan oleh Australia dan Malaysia pada pukul 15.00 WIB, pada pertandingan final yang akan dimulai pukul 19.30 WIB. Pertandingan tersebut bisa ditonton pada stasiun TV SCTV yang menyiarkannya.

Susunan Pemain pada Semifinal Indonesia Vs Malaysia

Para pemain Timnas Indonesia U-19 di dalam pertandingan Piala AFF 2024 di antaranya Algiffari, Kadek Arel, Iqbal Gwijangge, Buffon, Dony Tri, Mufli, Welber Jardim, Figo Denis (Rizky Afrisal 46), Kafiatur Rizky (Toni Firmansah 74), Arkhan Kaka (Arlyansyah Abdulmanan 46), dan Jens Ravens.

Sementara pemain Malaysia yang merupakan negara musuh Timnas Indonesia pada saat semifinal Piala AFF 2024 di antaranya Muhammad Haziq Aiman, Muhammad Ridzwan, Muhammad Shafizan, Muhammad Zachary, Ariff Safwan, Danish Hakimi, Muhammad Khalil, Izzat Muhammad Syahrir (Abid Safaraz 70), Mohammad Haykal, Pavithran Gunalan, dan Muhammad Naim (Muhamad Faris Danish 70).

BACA JUGA: Hati-hati Timnas Indonesia, Filipina Sedang Naturalisasi Lagi 7 Pemain dari Eropa dan Amerika

BACA JUGA: Persiapan Timnas Indonesia Vs Tanzania Kian Matang, Malik Rizaldi dari Madura United Siap Bela Timnas

Kategori :