Bikin Malaysia Kocar-kacir, Turunkan Lagi Kafiatur Rizky Jadi Starter di Semifinal

Sabtu 27-07-2024,09:05 WIB
Reporter : Nabila Fitri Amelia
Editor : Zuhlifar Arrisandy

radartegal.id -  Nama Kafiatur Rizky saat ini sedang menjadi perbincangan hangat di kalangan pecinta sepak bola tanah air. Pemain muda berbakat tersebut berhasil mencuri perhatian dengan penampilan impresifnya bersama tim Indonesia U-19 di Piala AFF U19. 

Dengan visi permainan yang luas dan pergerakan yang akurat, Kafiatur telah membuktikan dirinya sebagai pemain top. Kemampuannya dalam menciptakan peluang bagi rekan satu timnya menjadikannya raja assist di turnamen ini.

Berikut ulasan lebih lanjut mengenai Kafiatur Riski yang merupakan raja assist tim Garuda Muda di Piala AFF U19 tahun 2024, harap simak baik-baik atikel berikut ini hingga tuntas agar mengetahui informasi selanjutnya yang kami berikan.

BACA JUGA: Timnas Indonesia Semakin Kuat, 3 Kiper Naturalisasi Merapat

Profil Kafiatur Rizky

Mempunyai nama panjang Muhammad Kafiatur Rizky merupakan seorang pemain sepakbola kelahiran Tanggerang Selatan pada 17 Juli 2006. Saat ini Kafiatur berusia 18 tahun dengan tinggi badan 172 cm sudah bisa bermain di posisi gelandang bertahan atau playmaker.

Orang tua Kafiatur ini juga seorang pesepakbola yaitu mantan Persija Jakarta era 1997-1999 yang bernama Firmansyah.  Timnas Indonesia U19 dapat membantai Timor Leste pada laga terakhir dengan skor 6-2 pada Grup A piala AFF U-19 2024.

Kafiatur mencetak 3 assist gol dalam 2 pertandingan. Besarnya kekuatan Kafiatur membuat banyak pihak berharap ia bisa menjadi salah satu pemain paling tenar di sepak bola Tanah Air di masa depan.

BACA JUGA: Hati-hati Timnas Indonesia, Filipina Sedang Naturalisasi Lagi 7 Pemain dari Eropa dan Amerika

Kafiatur juga mencetak gol spektakuler melalui tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti. Melalui gaya permainannya kafiatur juga memiliki kelebihan dalam kecepatan atau akselerasi, dengan memiliki tendangan-tendangan yang akurat dalam eksekusi tendangan bola-bola mati atau tendangan sepak pojok.

Kafiatur sendiri tergabung dalam klub bola Borneo FC sejak tahun 2021, dan sempat dipinjamkan oleh Borneo FC ke Dewa United. Sebelum tergabung dalam klub sepakbola, kafiatur tergabung bersama SSB Bina Sentra Cirebon pada tahun 2018.

Hingga kafiatur terkenal sebagai pahlawan Timnas Indonesia U-16 saat menjuarai piala AFF U-16 pada tahun 2022.

BACA JUGA: Persiapan Timnas Indonesia Vs Tanzania Kian Matang, Malik Rizaldi dari Madura United Siap Bela Timnas

Meski mendapat sorotan, Kafiatur tetap fokus pada tujuan utama tim. Assist atau gol, yang terpenting adalah kemenangan tim Garuda Muda untuk membawa Trofi Piala AFF U-19 untuk Indonesia.

Dengan semifinal yang akan berlangsungpada 27 Juli 2024 , seluruh mata pencinta sepak bola tanah air tertuju pada Kafiatur Rizky Raja. Akankah si tangan emas ini kembali menunjukkan keajaibannya dan membawa Timnas Indonesia U19 melangkah ke final?

Kategori :