Beraksi di Warung Pecel Lele, Kawanan Perampok di Brebes Nekat Gunakan Airsoft Gun

Jumat 26-07-2024,14:22 WIB
Reporter : Dedi Sulastro
Editor : Khikmah Wati

BREBES, radartegal.id - Kawanan perampok di Brebes beraksi di sebuah warung pecel lele di Jalan Raya Pantura Klampok Brebes, Jumat 26 Juli 2024 dini hari, sekitar pukul 02.30 WIB. Dalam aksinya, kawanan perampok itu nekat menggunakan airsoft gun.

Dari informasi yang didapat, kejadian berawal saat kawanan perampok di Brebes itu menggunakan sepeda motor berboncengan tiga. Kawanan perampok itu beraksi di sebuah warung pecel lele yang akan tutup.

 

Saat di lokasi, kawanan perampok di Brebes itu lalu membekap salah seorang karyawan dan mengancamnya menggunakan pistol mainan yang diketahui senjata airsoft gun. Korban bernama Budi Mulyono, 27 tahun, warga Slawi Kabupaten Tegal.

 

Korban kemudian melakukan perlawanan terhadap kawanan perampok di Brebes yang menyerangnya.  Lantaran melawan, salah satu pelaku akhirnya menembakkan pistol airsoft gun yang dibawanya ke arah tangan dan kaki korban.

 

BACA JUGA: Usai Menganiaya Penjaga Malam Gudang di Tegal Hingga Tewas, Perampok Masuk ke Kantor Lewat Atap

 

BACA JUGA: Diduga Dianiaya Perampok, Penjaga Malam di Tegal Tewas dengan Tangan dan Kaki Terikat

 

Hingga kawanan perampok di Brebes itu leluasa menguras uang sebesar Rp625 ribu dan sebuah hp milik korban.  Kemudian, salah seorang rekan korban berteriak minta tolong untuk mengundang warga sekitar.

 

Termasuk anggota Polsek Wanasari yang kebetulan tengah berpatroli langsung melakukan penangkapan.

 

 

Ketiga orang kawanan perampok di Brebes lalu diamankan Unit Reskrim Polsek Wanasari. Ketiganya yakni CG, 27 tahun, warga, Kecamatan Larangan, Brebes. Kemudian pelaku kedua yakni GS, 32 tahun, warga Kecamatan Larangan, dan APS, 26 tahun, warga Kecamatan Larangan.

 

Sementara korban karyawan pecel lele hanya mengalami luka ringan dan menjalani perawatan jalan di rumah sakit.

 

Salah seorang pelaku, CG mengatakan, bahwa awalnya sasaran korban yakni kawanan genster yang biasa berada melintas di jalan raya. Namun, kata dia, saat melintas di jalan Pantura Klampok, justru melihat seorang karyawan pecel lele yang akan menutup warungnya, hingga akhirnya menjadi sasaran perampokan.

 

"Saya tahunya sendiri, ternyata berdua yang satu kabur meminta bantuan warga. Niat saya mau ngambil uang untuk beli minuman keras. Karena sebelum ketangkap kami baru pesta minuman keras," ujarnya.

 

BACA JUGA: Waspada, Modus Penipuan Pinjol Ilegal Ini Lebih Kejam dari Perampokan, Berikut Cara Menghindarinya

 

BACA JUGA: Nenek Penghuni Rumah di Kawasan Elite di Tegal Jadi Korban Aksi Perampokan Sekelompok Orang Tidak Dikenal

 

Sementara, Kanit Reskrim Polsek Wanasari Ipda Rukas Sigit saat dikonfirmasi awak media, membenarkan peristiwa pencurian dengan kekerasan (curas) terhadap seorang karyawan pecel lele oleh kawanan perampok di Brebes.

 

"Selain mengamankan sepeda motor milik terduga pelaku, kami juga mengamankan pistol airsoft gun dan pisau lipat milik pelaku. Sampai saat ini para terduga masih dalam pemeriksaan oleh penyidik di ruang Unit Reskrim Polsek Wanasari," pungkasnya.

Kategori :