Sensasi Pedas Gurih Rujak Teplak Khas Tegal, Ternyata Begini Cara membuatnya

Minggu 04-08-2024,19:49 WIB
Reporter : Nabila Fitri Amelia
Editor : Teguh Mujiarto

Pertama, kukus sekitar 15 menit bahan-bahan yang ada kecuali asam, garam, micin, dan gula merah. Tetapi untuk kangkung dan tauge hanya cukup mengkukus dengan waktu 5 menit.

Jika semuanya sudah matang tiriskan air yang ada, kemudian ulek semua bumbu yang ada. Jika bumbu sudah halus masukkan ketela dan ulek sampai rata.

Lalu siapkan kangkung dan tauge ke dalam wadah jika sudah masukkan sambal. Makanan khas Tegal siap untuk dinikmati dan menggoyang lidah anda.

BACA JUGA: Tahu Aci Khas Tegal, Cemilan Wajib yang Lezat dan Gurihnya Bikin Ketagihan

BACA JUGA: Menikmati Kesegaran Es Sagwan Tegal, Kuliner Legendaris Khas Kota Bahari

Tempat menemukan Rujak Teplak Khas Tegal

Banyak dijual oleh pedagang keliling, dan berbagai tempat yang menjualnya. Seperti Rujak Teplak Toko Mitra Bu Kapsah yang berada  di Jl. Letjen Suprapto No.77-89, Mintaragen, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal.

Kemudian, Rujak Teplak Bu Wasti dapat ditemukan di Jalan HOS. Cokro Aminoto, Pekauman, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal. Jika anda berada di daerah Slawi Kabupaten Tegal anda dapat menemukan rujak ini di Rujak Teplak Yu Pesek terdapat di ruko Mmingkrik, Pakembaran.

Rujak Teplak merupakan makanan legendaris yang wajib anda coba saat berada di Tegal, dengan menikmati Rujak Teplak menggunakan kerupuk dapat menggoyang lidah anda. Demikian informasi yang kami berikan semoga dapat bermanfaat bagi para pembacanya.

Kategori :