Menyegarkan di Setiap Seruput, Pesona Es Lontrong Minuman Khas dari Tegal

Minggu 21-07-2024,18:28 WIB
Reporter : Raihanaisya Jasmine Pangestika
Editor : Teguh Mujiarto

Keunikan dari Es Lontrong terletak pada bahan-bahan alami dan cara penyajiannya yang masih tradisional. Meskipun banyak variasi yang muncul, para penjual Es Lontrong di Slawi tetap menjaga keaslian resep dan bahan-bahannya.

Hal ini membuat Es Lontrong tidak hanya menjadi minuman yang menyegarkan. Tetapi juga simbol dari kekayaan kuliner tradisional yang harus dijaga dan dilestarikan.

BACA JUGA: 7 Kuliner Tegal Wajib Dicoba, dari Sate Kambing Muda yang Menggoda hingga Es Lontrong yang Segar

BACA JUGA: Wajib Dicoba, 3 Minuman Khas Tegal yang Segarnya Lakalaka dan Bisa Menghilangkan Stres

Salah satu daya tarik Es Lontrong adalah harganya yang terjangkau. Di berbagai tempat di Slawi, Es Lontrong biasanya dijual dengan kisaran harga Rp5.000 hingga Rp10.000 per porsi.

Harga ini tentu sangat ramah di kantong, sehingga semua kalangan masyarakat dapat menikmati kesegaran dan kenikmatan Es Lontrong. Tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam.

Rekomendasi Tempat Membeli Es Lontrong di Slawi

Bagi Anda yang ingin menikmati Es Lontrong autentik di Slawi, berikut beberapa rekomendasi tempat yang bisa Anda kunjungi:

1. Pasar Slawi

Pasar Slawi adalah salah satu tempat terbaik untuk menikmati Es Lontrong. Di pasar ini, Anda bisa menemukan beberapa penjual Es Lontrong yang menyajikan minuman dengan resep tradisional dan cita rasa autentik.

 

BACA JUGA: Wajib Dicoba saat ke Kota Bahari, Ini 12 Kuliner Tradisional Khas yang Hanya Ada di Tegal

BACA JUGA: Murah Meriah! 5 Minuman Sehat Ini Bisa Turunkan Kolesterol Jahat

Selain itu, suasana pasar yang ramai dan penuh dengan aktivitas masyarakat lokal akan memberikan pengalaman yang lebih mendalam.  Alamat: Jl. Ahmad Yani No.31, Procot, Kec. Slawi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah 52412

2. Waroeng Es Lontrong Pakde Slamet

Waroeng Es Lontrong Pakde Slamet adalah salah satu warung terkenal di Slawi yang khusus menyajikan Es Lontrong. Dengan resep turun-temurun, warung ini menawarkan Es Lontrong dengan cita rasa yang otentik dan menyegarkan.

Kategori :