Telan Anggaran Rp1,3 Miliar, Jalan Tegalwangi-Debong Kidul Tegal Mulai Diperbaiki

Kamis 18-07-2024,13:33 WIB
Reporter : Yeri Noveli
Editor : Khikmah Wati

SLAWI, radartegal.id - Telan anggaran Rp1,3 miliar, Jalan Tegalwangi-Debong Kidul Kabupaten Tegal mulai diperbaiki. Perbaikan itu dilakukan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Tegal melalui pihak ketiga.

Jalan itu merupakan akses penghubung Kabupaten Tegal dengan Kota Tegal. Mobilitasnya setiap hari sangat tinggi. Karena sebagai akses perekonomian, pendidikan, kesehatan dan sebagai jalur tikus Tegal-Purwokerto.

Perbaikan ini hanya diprioritaskan pada jalan yang retak, aspal mengelupas dan bergelombang. Hal ini seperti disampaikan Kepala DPUPR Kabupaten Tegal Teguh Dwijanto Rahardjo.

Menurutnya, kondisi Jalan Tegalwangi-Debong Kidul memang sudah berlubang dan bergelombang. Namun tidak menyeluruh, hanya sebagian dan beberapa spot.

BACA JUGA: Realisasi Pekerjaan Rigid Beton Ruas Jalan Semboja-Randusari Kabupaten Tegal Capai 70,8 Persen

BACA JUGA: Gunakan Anggaran DAK 2024 Rp6,7 Miliar, Perbaikan Jalan Tuwel-Guci Kabupaten Tegal Dimulai

Menurut Teguh, proyek ini dikerjakan oleh pemenang tender CV Graha Amanah.

"Untuk nilai kontraknya sebesar Rp 1.391.163.000," kata Teguh, Kamis, 18 Juli 2024.

Dia mengungkapkan, proyek peningkatan jalan ini dimulai sejak Senin, 15 Juli 2024. Untuk waktu pelaksanaannya selama 75 hari. 

Sementara jika mengacu pada Surat Perintah Mulai Kerja (SPMK), pekerjaan dilaksanakan pada 5 Juli 2024 hingga 17 September 2024.

BACA JUGA: Pastikan Selesai Tepat Waktu, Komisi III DPRD Sidak Perbaikan Jalan di Brebes, Ini Hasilnya

BACA JUGA: Perbaikan Jalan di Brebes Ruas Tanjung-Kersana Ditarget Selesai Juli Ini

Teguh menyebut, untuk kontruksinya menggunakan Campuran Aspal Panas (CAP) dan Asphalt Congreed Wearing Course (AC-WC) dengan panjang 950 meter. 

Kategori :