Rekomendasi 7 Pantai Terindah di Tegal Pas Buat Healing Tipis-tipis, Ada yang Berpasir Putih Layaknya Bali

Jumat 12-07-2024,17:29 WIB
Reporter : Abdul Fikri Faqih
Editor : Teguh Mujiarto

Pantai Pulau Kodok layak untuk dikunjungi ketika Anda sedang menikmati liburan di Kota Tegal.  Menariknya, pantai ini merupakan bekas kolam pemancingan dan memiliki bukit di tengahnya yang banyak dihuni oleh katak, sehingga mendapat julukan “Pulau Katak”.

Pantai ini terletak di Jl Panggung, Kecamatan Tegal Timur., Kota Tegal, hanya 19 menit dari pusat Kota Tegal.  Selama berlibur di pantai ini, Anda bisa melakukan berbagai aktivitas, antara lain bermain pasir, berjalan-jalan di hutan bakau, dan memancing.

BACA JUGA: Sosok Dewi Rantamsari Lelembut Penjaga Pantai Utara, Ternyata Dikenal Baik Oleh Warga Sekitar

BACA JUGA: Pokdarwis di Kawasan Wisata Pantai Diminta Waspada Abrasi dan Kebakaran

6. Pantai Batam Sari

Pantai Batam Sari terletak di kawasan Tegal Timur Kota Tegal tidak jauh dari Pantai Pulau Kodok.  Pantai ini hanya berjarak 17 menit berkendara dari pusat kota.

Pantai Batam Sari dikelilingi oleh pepohonan pinus dan sangat cocok untuk  mengakhiri hari yang sibuk atau liburan akhir pekan yang menyuguhkan pemandangan ombak lembut dan pasir putih.  Anda juga bisa mencicipi berbagai masakan khas Tegal seperti Nasi Pongol, Nasi Lenco, Soto Tauco, dll.

Pantai Larangan Indah merupakan salah satu pantai yang bisa anda kunjungi di kawasan Kabupaten Tegal.  Pantai ini buka  24 jam sehari dan menyuguhkan pemandangan hamparan pantai panjang yang ditumbuhi pohon pinus.

 

7. Pantai Larangan Indah


Pantai Larangan

Akses  menuju pantai ini juga relatif mudah. Dari pusat kota Tegal, Anda dapat memulai perjalanan melalui Jl. Raya Pantula, Jl.Pelopor Kemerdekaan, atau Pantai ini diakses melalui pemukiman penduduk, sehingga Anda tidak perlu khawatir tersesat karena petunjuk arahnya jelas.

Demikianlah informasi mengenai rekomendasi 7 pantai terindah yang berada di wilayah Tegal, cocok untuk dijadikan tempat liburan bersama keluarga maupun bersama teman atau pasangan. 

Kategori :